SOLOPOS.COM - Iphone 7 Plus (Youtube)

Smartphone terbaru Iphone 7 dibekali dua speaker dan dobel kamera.

Solopos.com, SOLO — Pabrikan teknologi asal Amerika Serikat, Apple, sepertinya benar-benar merombak smartphone terbaru Iphone 7. Menurut rumor terbaru, Iphone 7 akan diperkuat dua speaker.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Seperti dikutip dari Ubergizmo, Senin (15/2/2016), Apple akan menghilangkan port audio dan menggantinya dengan port lightning. Hilangnya port audio, dua speaker sangat dibutuhkan di Iphone 7 agar suara yang dihasilkan tetap kencang.

Selain dua speaker, smartphone terbaru Iphone 7 Plus dibekali dua kamera belakang. Perusahaan yang dipimpin Tim Cook itu saat ini memang sedang sibuk mengembangkan smartphone layar 4,7 inci yang akan dinamai Iphone 7 dan Iphone 7 Plus yang akan memiliki layar lebih besar yakni 5,5 inci.

Smartphone terbaru Iphone 7 Plus akan diperkuat dengan kamera ganda Isight yang cocok untuk ponsel layar besar. Untuk membikin smartphone dengan dua kamera belakang, Apple diprediksi bekerja sama dengan perusahaan pembuatan sensor, LinX .

Dua sensor kamera smartphone terbaru Iphone 7 akan beresolusi 12 MP, dengan tambahan satu sensor kamera dengan optical image stabilization (OIS) serta tambahan lensa 2-3 kali telephoto membuat gambar yang dihasilkan bisa sangat jernih.

Dua kamera belakang dengan OIS sudah sering digunakan berbagai vendor. Tapi Apple sangat jarang membuat smartphone terbaru dengan lensa OIS. Bukan hanya Apple, Samsung dikabarkan juga membikin smartphone Galaxy S7 dengan dua kamera belakang.

Dengan adanya dua kamera belakang dan speaker, smartphone terbaru Iphone 7 Plus akan masuk kategori kelas premium atau mahal. Tapi hingga saat ini Apple belum bersedia membocorkan harga dan jadwal peluncuran ponsel pintarnya itu. Tapi untuk perangkat lain seperti Iphone 5SE dan Ipad Air 3, akan diluncurkan Maret 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya