SOLOPOS.COM - Iphone 7 (Youtube)

Smartphone terbaru Iphone 7 dikabarkan menggunakan layar Oled buatan saingannya, Samsung.

Solopos.com, SOLO — Perusahaan teknologi asal Amerika Serikat, Apple, siap meluncurkan smartphone terbaru Iphone 7 dengan layar Oled buatan vendor Korea Selatan, Samsung.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Seperti dikutip dari Gsmarena, Rabu (28/10/2015), sebelumnya Apple  menghadirkan layar LCD di perangkat Iphone. Namun, mulai smartphone terbaru Iphone 7, Apple sepertinya akan menggunakan layar Oled buatan Samsung.

Menurut bocoran yang muncul di dunia maya, Apple telah mendapat kiriman layar Oled beresolusi tinggi buatan Samsung. Namun, Apple tak langsung memakainya, mereka akan mengujinya lebih dulu, setelah itu baru disematkan di Iphone 7.

Apple sepertinya akan mengumumkan jadi atau tidaknya penggunaan layar Oled buatan Samsung di smartphone terbaru Iphone 7 akhir tahun ini.

Perusahaan teknologi Amerika Serikat selama ini memang  setia menggunakan layar LCD. Jadi perubahan ke layar Oled jelas mengejutkan. Meski demikian smartwatch Apple sudah menggunakan layar Oled buatan LG.

Bocoran lain juga menyebut LG siap berkolaborasi dengan Samsung untuk menyediakan layar Oldd khusus Apple Watch tersebut di masa depan.

Meski begitu tak begitu jelas jadwal perilisan kayar Oled di smartphone terbaru Iphone 7 dan di Apple Watch. Hal itu karena layar swartwatch Apple terbaru masih tetap menggunakan panel buatan LG.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya