SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Solopos.com, CUPERTINO – Situs resmi Apple telah memajang target ekspansi Iphone 6 dan Iphone 6 Plus akhir tahun ini. Telah diumumkan 20 negara pada tahap kedua dan 115 negara yang bakal disambangi generasi terbaru Iphone ini.

Dilansir Appleinsider, Selasa (23/9/2014), Apple mengumumkan bahwa mereka akan segera mengedarkan Iphone 6 dan Iphone 6 Plus ke negara-negara lain dalam waktu dekat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada tanggal 26 September mendatang, Apple akan mengedarkan Iphone 6 dan Iphone 6 Plus ke 20 negara baru. Ke 20 negara yang beruntung tersebut ialah Austria, Belgia, Denmark, Finlandia, Irlandia, Isle of Man, Italia, Liechtenstein, Luxembourg, Belanda, Selandia Baru, Norwegia, Portugal, Qatar, Rusia, Saudi Arabia, Spanyol, Swedia, Swiss, Taiwan, Turki, dan Uni Emirat Arab.

Apple juga menjanjikan bahwa Iphone 6 dan Iphone 6 Plus juga akan hadir di 115 negara tambahan pada akhir tahun ini. Sayangnya, Apple tidak memerinci ke-115 negara tambahan tersebut. Prediksi Teknoup Indonesia bakal jadi salah satu di antara 115 negara itu, mengingat pasar Indonesia terbilang potensial.

Diberitakan sebelumnya,  Apple akan mulai memasarkan Iphone 6 dan Iphone 6 Plus secara pre-order pada 12 September. Namun untuk penjualan secara resmi baru dimulai 19 September.

Disebutkan Iphone 6 dengan kapasitas 26 GB dibanderol US$199 atau Rp2,3 juta. Sedangkan yang kapasitasnya 64 GB US$299 atau sekitar Rp3,5 juta, dan kapasitas 128 GB harganya US$399 atau Rp4,7 juta. Adapun harga Iphone 6 Plus dengan kapasitas 16 GB dibanderol mulai US$299 atau Rp3,5 juta.

Perangkat ini bahkan telah tersedia di black market Tiongkok dengan harga yang fantastis, hingga Rp30 Jutaan. Sementara di Indonesia, ritel online mematok harga Rp12 Juta. Namun tak perlu khawatir, karena bandrol ini belum final.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya