SOLOPOS.COM - Iphone 7 Plus (Technobuffalo)

Smartphone terbaru Iphone 7 dengan dua kamera belakang muncul di dunia maya.

Solopos.com, SOLO — Raksasa teknologi Amerika Serikat, Apple, tidak main-main dalam mengembangkan smartphone terbaru Iphone 7 Plus. Menurut rumor terbaru, Iphone 7 Plus akan menggunakan dua kamera belakang.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Sebagaimana dikutip dari Technobuffalo, Senin (14/3/2016), baru-baru ini muncul gambar smartphone terbaru Iphone 7 Plus dengan dual camera. Dua kamera belakang itu akan menghiasi punggung Iphone 7 Plus yang disiapkan bersama Iphone 7.

Menurut laporan NowWhereElse, gambar smartphone terbaru Iphone 7 Plus di dunia maya sebenarnya sudah pernah dimunculkan 9to5Mac awal tahun lalu. Laman 9to5Mac mendapatkannya dari situs asal Tiongkok Chuansong. Tapi kebenaran gambar itu masih belum jelas.

Sebelumnya menurut analis teknologi asal Tiongkok, Ming-Chi Kuo, smartphone terbaru Iphone 7 Plus dibekali dua kamera belakang. Ming Chi Kuo memang sering memberikan prediksi tentang smartphone besutan berbagai vendor.

Perusahaan yang dipimpin Tim Cook itu saat ini memang sedang sibuk mengembangkan smartphone layar 4,7 inci yang akan dinamai Iphone 7 dan Iphone 7 Plus yang akan memilik layar lebih besar yakni 5,5 inci.

Smartphone terbaru Iphone 7 Plus akan diperkuat dengan kamera ganda Isight yang cocok untuk ponsel layar besar. Untuk membikinsmartphone dengan dua kamera belakang, Apple diprediksi bekerja sama dengan perusahaan pembuatan sensor, LinX .

Dua sensor kamera smartphone terbaru Iphone 7 akan beresolusi 12 megapiksel (MP), dengan tambahan satu sensor kamera dengan optical image stabilization (OIS) serta tambahan lensa 2-3 kali telephoto membuat gambar yang dihasilkan bisa sangat jernih.

Dua kamera belakang dengan OIS sudah sering digunakan berbagai vendor. Tapi Apple sangat jarang membuat smartphone terbaru dengan lensa OIS. Bukan hanya Apple, Samsung dikabarkan juga membikin smartphone Galaxy S7 dengan dua kamera belakang.

Menurut Kuo dengan adanya dua kamera belakang dengan OIS, smartphone terbaru Iphone 7 Plus akan masuk kategori kelas premium atau mahal. Tapi hingga saat ini Apple belum memberikan keterangan tentang Iphone 7 dan Iphone 7 Plus.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya