SOLOPOS.COM - Foxconn Luna (Cnet.com)

Smartphone terbaru Foxconn Luna diklaim setara Iphone.

Solopos.com, JAKARTA – Pabrikan perangkat wireless dan telekomunikasi Foxconn blak-blakan tentang ponsel pintar (smartphone) terbarunya bernama Luna yang akan dipasarkan di Indonesia dalam waktu dekat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berbeda dari Foxconn di Korea Selatan yang menghadirkan Luna M4, M4+, MX8, dan Rox8, untuk bursa smartphone Indonesia perusahaan yang berbasis di Taiwan itu akan menghadirkan model baru Luna C Series.

Seperti dilansir Kantor Berita Antara, Senin (22/8/2016), CEO Foxconn Terry Gou mengatakan Luna C Series merupakan smartphone menengah (mid-end) yang membawa sistem opreasi Android Marshmallow dengan quad-core Snapdragon 801 2,5 Ghz sebagai otaknya.

Urusan pengerjaan tugas dipercayakan kepada RAM 3 GB. Sedangkan soal penyimpanan tidak perlu dikhawatirkan karena kapasitasnya terbilang lega, yaitu 64 GB dan masih dapat diekspansi menggunakan memori eksternal hingga 128 GB.

Penggemar fotografi diklaim akan terpuaskan oleh kamera belakang 13 MP dengan aperture F/2.0 yang didampingi lampu dual-LED flash. Sementara pencinta selfie akan dimanjakan dengan kamera depan wide angle delapan megapixel F/1.8.

Gambar yang diambil dari dua kamera tersebut akan tersaji di layar dengan bentangan 5,5 inci beresolusi 1.920 pixel x 1.080 pixel atau full high definition (HD) yang dapat menyala seharian berkat sokongan baterai 2.900 mAh.

Bukan hanya dilengkapi sederet sensor komplet plus  jaringan 4G, Gou juga menyebut Luna C Series mampu mendongkrak penampilan penggunanya karena memiliki tampilan cantik berbalut material metal yang diklaim kualitasnya setara milik Iphone.

Di Indonesia, smartphone terbaru Foxconn Luna C Series akan didistribusikan oleh Evercoss. Jika benar kelasnya adalah mid-end, maka harganya akan berada di kisaran Rp3 jutaaan seperti halnya Asus Zenfone 3.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya