SOLOPOS.COM - Oppo saat perilisan Oppo R7 dan R7 Plus di Indonesia (Detik.com)

Smartphone terbaru Oppo R7 dan Oppo R7 Plus resmi hadir di Indonesia.

Solopos.com, SOLO – Oppo akhirnya secara resmi menghadirkan dua smartphone terbarunya, Oppo R7 dan Oppo R7 Plus di Indonesia. Kedua perangkat tersebut sebelumnya telah dirilis di Tiongkok pertengahan Mei 2015 kemarin.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir Detik.com, Rabu (27/5/2015), Oppo R7 dibanderol dengan harga Rp5 juta, sedangkan Oppo R7 Plus dihargai Rp7 juta. Kedua smartphone terbaru ini mengusung bodi metal dengan bezel yang cukup tipis. Keduanya memiliki spesifikasi yang hampir sama, namun tetap ada perbedaan yang berarti.

“Secara kasat mata, R7 Plus ini tak jauh berbeda dengan R7. Tapi, bila diperhatikan dengan seksama kedua perangkat ini memiliki perbedaan yang cukup signifikan,” ujar Assitent CEO PT. Oppo Indonesia, Effendy Phoa.

Seperti dikutip dari GSM Arena, Oppo R7 memiliki layar 5 inci dengan resolusi full HD. Smartphone terbaru itu didukung prosesor Octa Core Snapdragon 615 yang akan disandingkan dengan RAM 3 GB. Sementara memori internalnya adalah 16 GB yang bisa ditambah dengan memori eksternal hingga 128 GB.

Oppo R7 akan dibekali dengan kamera utama 13 MP, sedangkan kamera depannya adalah 8 MP. Baterai yang disematkan di smartphone terbaru itu adalah 2.320 mAh. Oppo R7 masih menjalankan OS Android 4.4 Kitkat.

Perbedaan Oppo R7 Plus dengan Oppo R7 terdapat pada layar yang diusung. Oppo R7 Plus menggunakan layar berukuran 6 inci dengan resolusi full HD. Perbedaan lainnya terletak pada kamera, yakni Oppo R7 Plus dilengkapi dengan Phase Detection Auto Focus (PDAF) dan Laser Autofocus.

Selain itu kamera milik Oppo R7 Plus juga dilengkapi dengan dual LED flash. Sementara baterainya dan memori internal yang disematkan juga berbeda. Oppo R7 Plus dibekali dengan baterai berdaya 4.100 mAh dan memori internal 32 GB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya