SOLOPOS.COM - Samsung Grand Neo (Gsmarena.com)

Solopos.com, SOLO – Raksasa produsen elektronik Korea Selatan Samsung dikabarkan akan segera meluncurkan produk smartphone barunya, yakni seri Galaxy Grand. Namun belum sempat diluncurkan, spesifikasi smartphone tersebut telah terkuak di beberapa situs Internet.

Dilansir Softpedia, Rabu (8/1/2014), smartphone terbaru Samsung itu akan hadir dengan layar TFT dengan lebar diameter 5 inci. Layar tersebut mampu memberikan resolusi 800×480 piksel. Hal itu menjadi sebuah pertanda bahwa ponsel ini dirancang untuk kalangan menengah.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Kamera 5 megapiksel dengan flash LED juga disematkan pada bagian belakang ponsel ini. Di bagian depan, terpasang sebuah kamera dengan kualitas VGA.

Menurut info yang juga dilansir GSM Arena, Samsung Grand Neo memiliki prosesor quad core 1,2 GHz dan dengan RAM sebesar 1GB. Perangkat ini didukung memori internal dengan kapasitas 8GB dan masih pula disediakan slot kartu microSD untuk menambah kapasitas memori eksternal pada ponsel ini.

Pada konektivitasnya, smartphone ini mendukung jaringan HSDPA (21Mbps-5.76Mbps), Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0, Wi-Fi Direct, dan Micro USB. Ponsel ini memang tak dilengkapi dengan fasilitas yang memungkinkan memanfaatkan jaringan 4G, namun pengguna masih tetap bisa menggunakan GPS.

Untuk menyuport kinerjanya, Samsung Galaxy Grand Neo dilengkapi dengan baterai 2.100mAh. Pada sistem operasinya, Grand Neo menggunakan OS Jelly Bean atau Android 4.2. namun belum diketahui secara pasti harga yang dibanderol Samsung untuk gadget ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya