SOLOPOS.COM - Nexbit Robin (Ubergizmo)

Smartphone terbaru buatan star-up internasional cukup unik. Ada tiga ponsel pintar yang dikembangkan start-up di pasar internasional.

Solopos.com, SOLO — Ponsel dengan kemampuan mengagumkan bukan hanya diciptakan dari tangan-tangan dingin raksasa smartphone seperti Samsung dan Apple. Smartphone terbaru dengan kemampuan unik juga bisa dibuat oleh pengembang start-up.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Secara nama, smartphone terbaru yang dikembangkan start-up itu tidak setenar dengan ponsel lain. Namun, smartphone yang biasanya ditemui di Kickstarter tersebut dibekali spesifikasi yang sama dengan smartphone buatan vendor terkenal.

Smartphone terbaru yang dikembangkan perusahaan  start-up itu cenderung memiliki kemampuan unik. Berikut ini lima smartphone unik dari pengembang start-up, yang dihimpun dari Okezone, Senin (26/10/2015).

NextBit Robin

Smartphone terbaru unik yang pertama dikembangkan oleh mantan pegawai Google yang membentuk NextBit Robin. Robin digadang-gadang menjadi smartphone pertama berbasis cloud yang datang dengan memori internal 32 GB dan ruang penyimpanan online gratis sebanyak 100 GB.

Layanan cloud itu  bukan hanya aplikasi atau solusi backup, melainkan juga langsung terintegrasi ke OS Android di ponsel.

Obi Worldphone SF1

Apabila NextBit Robin dibuat oleh mantan pegawai Google, lain cerita dengan Obi Worldphone yang mendapat sentuhan dari mantan CEO Apple John Sculley. Obi menjual smartpone terbaru dengan harga kurang dari US$200 atau Rp2,7 juta.

Namun, smartphone terbaru Obi memiliki desain menarik dengan dimensi layar 5 inci beresolusi 1.080 piksel, kamera 13 megapiksel, slot Dual SIM, dan baterai 3.000 mAh.

Smartphone terbaru Obi SF1 dan SJ1.5 dilaporkan tidak akan hadir di Amerika Serikat, tetapi hadir di beberapa negara seperti Vietnam, Indonesia, Thailand, Sudi Arabia, Kenya, Nigeria, Tanzania, Afrika Selatan, Pakistan, Turki, dan India.

Ubik Uno

Smartphone terbaru yang unik selanjutnya adalah Ubik Uno. Tidak hanya menawarkan harga miring, tetapi ponsel Ubik Uno juga didukung dengan bezel super tipis dan layar yang baik juga.

Smartphone terbaru Ubik Uno dilego sekira US$345 atau Rp4,6 juta, yang mengemas dukungan dimensi layar 5,5 inci beresolusi 1,080 piksel, prosesor octa-core Mediatek dengan modem LTE, RAM 3 GB.

Untuk  memori internal, smartphone terbaru Ubik Uno memiliki kapasitas 16 GB, ditambah dengan slot microSD, kamera utama 20 megapiksel (MP) dan kamera depan 8 MP.

Turing Phone

Smartphone terbaru unik lainnya adalah Turing Phone. Ponsel yang terbuat dari paduan metal Liquidmorphium itu disebut sebagai ponsel yang ditujukan kaum elit.

Smartphone terbaru Turing Phone datang dengan kemampuan sistem encryption dan authentication yang membuatnya terisolasi dari ancaman serangan siber dan privacy intrusions. Selain datang dengan Liquidmorphium, Turing Phone juga datang dengan dukungan pemindai sidik jari dan konektor pengisian proprietary Magstream.

Fairphone 2

Smartphone terbaru kelima yang memiliki keunikan adalah Fairphone 2 yang diperkuat chipset Qualcomm Snapdragon 801, RAM 2 GB, storage 32 GB, kemampuan dual SIM, kamera 8 MP, dan baterai 2.420 mAh. Titik penjualan dari ponsel itu adalah keunikannya yang mengambil konsep platform modular, sehingga memungkinkan pengguna untuk mencopot dan mengganti komponen di dalamnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya