SOLOPOS.COM - Huawei P8 (GSM Arena)

Smartphone terbaru octa core telah dirilis di Indonesia. Ada empat ponsel octa core yang dirilis dengan harga bervariasi.

Solopos.com, JAKARTA Smartphone terbaru yang dibekali dengan prosesor octa core mulai menyerbu pasar internasional tahun 2015. Ada empat ponsel octa core yang yang hadir di Indonesia tahun ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Empat smartphone terbaru yang masuk kategori octa core di Indonesia di antaranya Alcatel Flash Plus, One Plus 2, Meizu M2 Note, dan Huawei P8.  Berikut ini empat ponsel dengan prosesor delapan core yang telah masuk pasar Indonesia, seperti dihimpun dari Kantor Berita Antara, Senin (24/8/2015).

Alcatel Flash Plus
Bulan Mei 2015 lalu, produsen ponsel pintar asal Prancis, Alcatel, resmi meluncurkan smartphone terbaru Alcatel Flash Plus di Indonesia dengan harga Rp1,8 juta.

Smartphone terbaru Alcatel Flash Plus dipersenjatai prosesor 64 Bit octacore 1.5 Ghz, graphic powered Mali-T760 MP2 GPU dan RAM 2 GB.

Perangkat yang memiliki layar IPS HD 5,5 inci tersebut dibekali kamera utama 13 MP, kamera depan 8 MP, baterai berkapasitas 3500 mAh, dan teknologi 4G dengan dual SIM (TDD-LTE dan FDD-LTE).

One Plus 2
Setelah membawa One Plus One, perusahaan startup global, One Plus, memperkenalkan smartphone terbaru One Plus 2 di Indonesia 31 Juli 2015.

Smartphone terbaru One Plus 2 mengusung layar HD 5,5 inci. Perangkat tersebut juga dibekali kamera belakang 13 MP dan kamera depan wide angle 5 MP.

Dari segi dapur pacu, smartphone terbaru OnePlus 2 dipersenjatai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 810, octa core CPU, memori penyimpanan 64 GB dan RAM LPDDR4 4 GB.

One Plus 2 juga mendukung dua kartu SIM berukuran nano dengan kemampuan koneksi 4G LTE. Tidak hanya itu, perangkat berbobot 175 gram itu juga didukung baterai lithium polymer berkapasitas 3300 mAh. One Plus 2 64 GB akan tersedia di Indonesia tahun ini dengan harga Rp5,3 juta.

Meizu M2 Note
Meizu resmi merilis smartphone terbaru Meizu M2 Note di Indonesia 6 Agustus lalu, yang juga menandai hadirnya ponsel pintar asal Tiongkok itu di Indonesia.

Smartphone terbaru Meizu M2 Note dipersenjatai chipset octa core MediaTek, RAM 2 GB dan memori internal 16 GB yang dapat diperluas dengan slot microSD hingga 160 GB.

Smartphone terbaru berbobot 149 gram itu dilengkapi dengan kamera belakang 13 MP, kamera depan 5 MP dan baterai berkapasitas 3100 mAh.

Smartphone terbaru Meizu M2 Note juga mengusung layar 5,5 inci dengan 1080 p. Perangkat yang telah mendukung jaringan 4G LTE itu dibandrol dengan harga Rp1,9 juta.

Huawei P8
Bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70, Produsen perangkat telekomunikasi Tiongkok, Huawei, menghadirkan smartphone terbaru mereka, P8, di Indonesia.

Smartphone terbaru Huawei P8 diperkuat kamera utama 13 MP dan kamera belakang 8 MP yang ditampilkan pada layar Full HD 1920 x 1080 piksel berpanel IPS dengan kerapatan 423 ppi.

Dapur pacu Huawei P8 dibesut prosesor delapan inti Kirin 930 64-bit yang mengoperasikan platform Android 5.0 Lollipop dengan sokongan dual sim yang keduanya telah mendukung jaringan 4G LTE.

Smartphone terbaru Huawei P8 yang sedianya tersedia dalam empat warna namun hanya dua warna yang beredar di Indonesia yakni Titanium Gray dan Majestic Champagne, ditawarkan dengan harga Rp6,4 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya