SOLOPOS.COM - Desain Galaxy Note 7 (BGR)

Smartphone terbaru Samsung Galaxy Note 7 akan meluncur tahun ini.

Solopos.com, SOLO — Vendor asal Korea Selatan, Samsung, saat ini sedang sibuk mengembangkan smartphone terbaru Galaxy Note 7. Bocoran wujud penerus Galaxy Note 5 itu muncul di Internet.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti dikutip dari Theverge, Rabu (22/6/206), bocoran gambar smartphone terbaru Samsung Galaxy Note 7 diperkuat dengan layar lengkung atau Edge. Selain itu bisa jadi Galaxy Note 7 akan memiliki layar biasa seperti Galaxy S6 dan Galaxy Note 5.

Menurut rencana smartphone terbaru Galaxy Note 7 akan dibikin mulai Juli 2016. Sebanyak 2,5 juta unit Galaxy Note 7 akan mulai dirilis bulan Agustus dan pada September 2016 akan diluncurkan lagi sebanyak 2,5 juta unit dan totalnya menjadi 5 juta unit.

Smartphone terbaru Galaxy Note 7 sebelumnya akan diperkuat prosesor Exynos 8890 dan Snapdragon 820 sama seperti Samsung Galaxy S7. Tapi kali ini Samsung akan mengubahnya dan menyematkan prosesor Snapdragon 823 yang jauh lebih cepat daripada Snadpragon 820. Sedangkan varian Galaxy Note 7 yang lain tetap menggunakan Exynos 8890.

Update prosesor Snapdragon 823 memiliki kecepatan lebih tinggi daripada Snapdragon 820. Snapdragon 823 memiliki kecepatan hingga 3 GHz, sedangkan Snapdragon 820 memiliki kecepatan 2,2 GHz dengan memori internal 32 GB.

Samsung diketahui juga telah membeli sebanyak 200 komponen pemindai retina. Meski belum pasti, pemindai retina bisa jadi akan disematkan di smartphone terbaru Galaxy Note 6. Sementara smartphone yang berjalan dengan OS Android Marshmallow itu juga memiliki baterai berkapasitas 3.700 mAh.

Sebelum smartphone terbaru Samsung Galaxy Note 7, Samsung pernah menyematkan pemindai retina di Galaxy Note 5. Selain pemindai retina, ponsel pintar yang bisa jadi tablet tersebut juga tahan air selama 16 jam dan debu.

Smartphone terbaru Samsung Galaxy Note 7 sepertinya memang akan dibekali RAM 6 GB. Apabila terealisasi, maka ponsel itu bisa bakal memiliki RAM terbesar karena biasanya smartphone hanya dibekali RAM 3 GB-RAM 4 GB.

Sangat jarang vendor yang menyematkan RAM hingga 6 GB. Biasanya hanya laptop atau komputer yang disematkan RAM sebesar 2 GB atau 4 GB. Selain RAM 6 GB, smartphone terbaru Samsung Galaxy Note 7 akan dibekali layar 5,77 inci. Lebih besar daripada Galaxy Note 5 yang memiliki layar 5,7 inci.

Sama seperti smartphone terbaru Galaxy S7, kamera belakang Galaxy Note 7 diperkuat resolusi 12 megapiksel (MP). Selain itu vendor Korsel tersebut juga menyematkan fitur Super OIS di kamera Galaxy Note 7 agar gambar yang dihasilkan semakin jernih. Untuk jadwal peluncuran, sepertinya akan dilakukan dalam gelaran IFA Berlin 2016, September mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya