Peluncuran LG Sapience (Bisnis/Nurul Hidayat)

Solopos.com, SEOUL - Vendor handphone asal Korea Selatan, LG diam-diam tengah menyiapkan ponsel berbasis Windows Phone. Rumornya smatrphone ini akan diberi nama “LG Uni8” dan mengusung OS Windows Phone 8.1.

Akun penyebar informasi rahasia, @evleaks memberi isyarat bahwa LG akan segera merambah pengguna Windows Phone. LG akan menerbitkan ponsel dengan sistem operasi Windows Phone 8.1.

Disebutkan Evleaks bahwa perangkat tersebut memiliki nama “LG Uni8”. Ini diyakini akan menjadi ponsel LG pertama yang menjalankan OS Windows Phone 8.1.

Dilansir Teknoup, Rabu (14/5/2014), LG sebenarnya bukanlah pemain baru di pasar ponsel Windows Phone. Perusahaan elektronik asal Korea Selatan itu sebelumnya pernah memproduksi ponsel dengan OS Windows Phone 7.x, namun jumlahnya tidak sebanyak Android. Sebut saja LG E900 Optimus 7, LG GW910 (LG Apollo), dan beberapa produk lain yang dirilis dengan kerjasama operator seluler.

Dari bocoran penampakan yang diposting Evleaks memperlihatkan bodi LG Uni8 tidak memiliki tombol kamera fisik seperti kebanyakan jajaran Nokia Lumia. Sementara tombol navigasi ditempatkan di dalam layar. Ponsel itu juga terlihat memiliki bezel yang sangat tipis.

Ini tentu jadi kabar menggembirakan bagi pengguna ponsel berbasis Windows Phone. LG nampaknya mulai melirih OS ini karena perkembangannya yang cukup signifikan.

Akhir 2013 lalu, badan riset pasar dunia, Strategy Analitics mengungkap perangkat Windows Phone justru mengalami peningkatan dengan  4,1 persen naik dari tahun lalu yang hanya 2,1 persen. Awal tahun ini riset serupa mengungkp pengguna Window Phone mengalami peningkatan secara bertahan.

LG Uni8 yang dikabarkan akan menggunakan basis Windows Phone (twitter @evleaks)
LG Uni8 yang dikabarkan akan menggunakan basis Windows Phone (twitter @evleaks)

Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten