SOLOPOS.COM - Iphone SE (Engadget)

Smartphone terbaru Iphone SE telah diluncurkan. Bagaimana review-nya?

Solopos.com, SOLOSmartphone terbaru Iphone SE telah diluncurkan Apple. Ini adalah Iphone termurah dalam sejarah Apple, banderolnya US$399 atau Rp5,3 juta untuk versi 16 GB unlocked alias tidak terkunci kontrak operator.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Review mendalam smartphone terbaru Iphone SE, yang spesifkasi-nya sama dengan Iphone 6S tapi dibungkus desain Iphone 5S itu rupanya sudah tayang di berbagai media mancanegara. Bagaimana kesimpulan mereka setelah mencobanya? Simak berikut ini.

The Verge

Kedatangan Iphone anyar belakangan ini selalu disambut dengan ekpektasi sangat tinggi dan smartphone terbaru Iphone SE ini bukan inovasi yang kecil. Ia memiliki teknologi masa kini dalam bodi ponsel masa lalu.

Apple melakukan pekerjaan yang tidak dilakukan pihak lain, membuat sebuah ponsel kecil tanpa melakukan banyak kompromi. Bagi mereka yang ingin Iphone dengan ukuran lebih mini atau lebih murah, Iphone SE ini adalah cukup.

Forbes

Smartphone terbaru Iphone SE adalah perangkat yang memang perlu dirilis Apple, yang akan disukai banyak orang, dan kemungkinan akan menjadi Iphone yang paling laris pada periode paruh pertama tahun 2016.

Manufaktur yang lain akan melakukan apa saja untuk memiliki coverage dan penjualan yang akan dicapai Iphone SE. Tapi dibandingkan dengan ekspektasi pada Apple, Iphone SE itu memang hanya smartphone biasa. Namun, ponsel biasa dari Apple ini patokannya sangat tinggi.

Mashable

Smartphone terbaru Iphone SE adalah salah satu produk paling menarik yang dirilis tahun ini. Agar lebih jelas, Iphone SE memang bukan sebuah produk anyar, meskipun masih tetap menarik.

Jujur saja, kami tidak pernah mengira akan melakukan review lagi untuk ponsel ukuran 4 inci. Namun, inilah yang terjadi. Kami masih lebih suka layar yang lebih besar, tapi Iphone SE adalah perangkat yang bagus, terutama dengan harga hanya Rp5,3 juta.

Financial Review

Iphone SE pada dasarnya adalah Iphone 6S yang dimasukkan ke badan Iphone 5S. Hanya sedikit saja bedanya. Iphone ukuran 4,7 inci yang diperkecil menjadi 4 inci, cukup kecil untuk dibawa dengan mudah.

Iphone SE memang tak bisa mengelak bahwa ukurannya mungil. Memang Siri yang always on bisa membantu, namun tidak banyak. Anda akan mengetik di keyboard kecil atau mencoba menggunakan aplikasi di layar 4 inci yang mungil itu. Hal tersebut bisa diterima, walau tidak optimal.

Telegraph

Apabila Iphone 5S adalah ponsel bagus, maka smartphone terbaru Iphone SE adalah ponsel yang hebat, dilengkapi dengan fitur terkini ala Iphone 6 dan 6S, dengan harga yang akan menggoda lebih banyak orang. Apple tahu mereka tidak akan terus bisa menjual Iphone 5S yang usang, dan inilah hasilnya.

Ukurannya yang kecil tidak akan disukai semua orang, tapi Iphone SE ini powerfull dan cukup mumpuni. Iphone SE diposisikan sebagai update untuk lini produk low end Apple. Hal bagus datang dalam kemasan yang kecil, dan apabila Anda suka layar mungil dan juga IOS, tidak ada yang lebih baik dari Iphone SE.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya