SOLOPOS.COM - Asus Zenfone 6 (ubergizmo.com)

Solopos.com, SOLO – Smartphone terbaru Asus ramai diperbincangkan. Asus belakangan mendapati banyak protes setelah ketersediaan ponsel Zenfone yang sangat minim di tanah air. Namun sebuah konfirmasi telah dilayangkan untuk meredam banyaknya protes yang hadir dari masyarakat.

Asus Zenfone sejatinya telah berekspansi ke pasar gadget sejak 15 April 2014 lalu. Namun, hingga kini ketersediaanya masih sangat minim. Bahkan beredar kabar, gadget ini tak satupun telah hadir di Indonesia.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Hal ini segera dikonfirmasi pihak Asus melalui Manager of Product Management and Marketing ASUS Indonesia, Juliana Cen. Dilansir laman Teknoup, Cen mengatakan permintaan untuk Asus Zenfone membludak. Semantara hanya butuh waktu dua minggu saja Asus Zenfone terjual habis, sedangkan permintaan yang belum terpenuhi masih ada sekitar 80.000 unit.

”Untuk calon pengguna yang belum mendapatkanya, ASUS memohon untuk bersabar menunggu pengiriman selanjutnya di akhir Mei 2014, ” sebut Cen.

Calon pengguna Zenfone diminta bersabar, dimana pengiriman baru dapat dilakukan di akhir bulan Mei ini dengan kemungkinan paling lambat pertengahan Juni baru Zenfone kembali tersedia di pasaran.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya sejumlah diler di Soloraya mengaku kebanjiran pesanan Asus Zenfone 4-6 inci mencapai ratusan unit.

Marketing Griya Computama Solo, Tatang Bayu Saputro mengaku sudah menerima inden sekitar 400 unit hingga awal Mei. Dia menjelaskan total unit yang diproduksi kali pertama 15.000 unit untuk seluruh Indonesia.

“Kami banyak pesanan dari konsumen. Diler ada 1.000 unit dan pemakai langsung sebanyak 400 unit. Akan kami penuhi akhir mei. Produk ini bukan merusak pasar produk sejenis tetapi dengan harga tinggi,” imbuh dia.

Pemilik Griya Computer Solo, Eko Lestiawan, memaparkan toko miliknya hanya kebagian enam unit Zenfone kali pertama peluncuran. Produk habis selama lima menit. Dia mengaku masih membuka pesanan. Dia memprediksi Asus Zenfone akan meramaikan pasar smartphone yang selama ini dikuasai merek tertentu.

“Kami masih menerima inden. Penjualan bagus dilihat dari inden sudah banyak. Segi kualitas dan spesifikasi dibanding lain terhitung tinggi tetapi murah,” tutur dia.

Asus ZenFone tersedia dalam berbagai ukuran, mulai dari 4, 5 sampai 6 inci. Asus Zenfone 6 dan Zenfone 5 mengusung layar sentuh berukuran 6 dan 5 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching).

Tiga Varian Asus Zenfone

Untuk Asus Zenfone 6 dengan prosesor Intel Atom Z2580 dual-core berkecepatan 2GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan pengolah grafis dari PowerVR SGX544MP2. Sedangkan untuk Zenfone 5 berkecepatan 1,6GHz dengan RAM 1GB.

PhoneArena, Jumat (11/4/2014), Asus Zenfone 4 mengusung layar berukuran 4 inci dengan resolusi WVGA 480 x 800 piksel berteknologi panel TFT. Zenfone 4 ditenagai oleh prosesor Intel Atom Z2520 dual-core berkecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM 512MB.

Salah satu fitur dari sekian banyak fitur premium yang dihadirkan Asus Zenfone adalah teknologi Pixel Master dimana teknologi ini mengkombinasikan teknologi penggabungan Piksel dan Algoritma Optimasi Gambar yang mampu meningkatkan sensitivitas terhadap cahaya dan mengurangi noise sehingga hasil foto menjadi lebih terang dan berkualitas tinggi. Teknologi ini diaplikasikan ke banyak fitur kamera seperti Auto mode, Night mode, HDR mode, Low-Light mode dan Turbo Burst mode.

Asus memasarkan ZenFone 4 dengan harga Rp 1.099.000, Asus ZenFone 5 dijual dengan banderol Rp 2.099.000. Sedangkan phablet Asus ZenFone 6 dipasarkan lebih mahal yakni Rp 3.099.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya