SOLOPOS.COM - Rumor tampilan belakang Huawei P10 (Weibo)

Smartphone terbaru Huawei P10 diperdiksi rilis tahun depan.

Solopos.com, SHENZHEN – Pabrikan smartphone asal Tiongkok, Huawei merilis smartphone P9awal april 2016. Kini dua bulan sebelum tahun 2016 berakhir, rumor mengenai Huawei P10 mulai kembali berhembus.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Diberitakan oleh techradar, Rabu (16/11/2016), rumor mengenai spesifikasi, tanggal rilis, hingga harga  Huawei P10 sudah beredar online. Huawei P10 dirumorkan rilis April 2017. Rumor ini berdasarkan kebiasaan Huawei yang merilis varian baru smartphone tiap bulan April.

Rumor tampilan depan Huawei P10 (Weibo)

Rumor tampilan depan Huawei P10 (Weibo)

Smartphone tersebut dikabarkan memiliki layar 5,5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 atau QHD resolution. Huawei P10 dirumorkan akan mengusung tema metal body. Gambar yang diklaim sebagai versi akhir Huawei P10 beredar di media sosial Weibo beberapa waktu lalu. Ada perubahan besar mengenai pemindai sidik jari di Huawei P10. Jika versi sebelumnya pemindai sidik jari berada di belakang, untuk Huawei P10 pemindai sidik jadi berada di depan, bawah layar.

Untuk segi kamera, Huawei P10 disebut akan memiliki kamera belakang 12MP dan kamera belakang 8MP.  Kamera belakangnya masih akan tetap dilengkapi dengan dua jenis lensa. Rumor jenis kamera ini masih belum bisa dipastikan, rumor ini meragukan karena jumlah megapixel yang menurun jika dibandingkan Huawei Mate 9.

Untuk masalah dapur pacu, rumor yang beredar Huawei P10 akan dibekali dengan RAM 6GB, prosesor octa-core Kirin 960 dan penyimpanan internal 256GB. Rumor lain yang menyebar di media sosial Weibo, Huawei P10 kemungkinan besar dirilis dalam dua jenis, jenis pertama dengan RAM 6GB jenis kedua RAM 4GB.

Untuk masalah harga, Techradar memprediksi harga Huawei P10 sedikit di atas harga Huawei P9 yang berharga US$530 atau setara dengan Rp7,1 jutaan. Meski demikian, kemungkinan besar harganya tidak lebih dari US$650 atau setara dengan Rp8.7 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya