SOLOPOS.COM - Blackberry Passport (Crackberry.com)

Solopos.com, WATERLOO – Inilah smartphone terbaru besutan manufaktur ponsel terbesar Kanada, Blackberry. Diberi nama Blackberry Pasport, smartphone ini diperkenalan sebagai perangkat kelas high-end. Bagian paling mencolok dari ponsel pintar ini apalagi kalau bukan bentuknya yang kotak.

Tampilan yang diuggah Blackberry seperti pantauan Solopos.com dari situs Crackberry, Selasa (8/7/2014), Passport berbentuk persegi dengan rasio layar 1:1. Sebuah analisi menyebut smartphone ini terkesan kurang nyaman untuk digenggam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lewat blog resminya, BlackBerry menyebut alasan pemilihan kotak dengan layar 4,5 inci itu adalah ingin memberikan layar yang lebih lebar. Ini upaya agar Passport bisa menampilkan lebih banyak karakter, baik ketika digunakan untuk berkirim pesan melalui sosial media atau ketika melakukan browsing di internet.

Sayangnya terdapat kemungkinan bila tampilan video yang dijalankan oleh Passport akan nampak kurang lega akibat layar persegi miliknya.

Menariknya, penghilangan keyboard virtual pada BlackBerry Passport diperkirakan bisa menambah kenyamanan pengguna ketika mengetik karena tidak ada konten yang akan tertutup layaknya yang biasa terjadi saat menggunakan keyboard virtual pada smartphone full-touchscreen.

Seperti informasi sebelumnya, Blackberry Passport dibekali dengan layar sentuh berukuran 4,5 inci dengan resolusi yang cukup tinggi, yakni 1440 x 1440 piksel berteknologi AMOLED dengan kerapatan layar mencapai 453 piksel per inci.

Sektor kamera, BlackBerry Passport ini cukup bertaring dengan dibekali kamera utama resolusi 13 megapiksel autofokus lengkap dengan LED flash dan didukung oleh teknologi OIS (Optical Image Stabilization) seperti smartphone generasi baru lainnya.

Blackberry Passport tak kalah dengan smartphone flagship masa kini karena telah ditanami chipset Qualcomm Snapdragon 800 yang mengusung prosesor quad-core berkecepatan 2,3GHz yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 3GB dan pengolah grafis dari Adreno 330.

Konektivitas Blackberry Passport ini kemungkinan didukung oleh WiFi, GPS, Bluetooth, 4G LTE, dan HSPA.

Seperti yang dilansir dari Phone Arena, Minggu (6/7/2014), smartphone BlackBerry Passport ini kemungkinan akan diluncurkan pada September 2014 mendatang dan membidik pasar kelas atas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya