SOLOPOS.COM - Oppo F1 Plus Barcelona (Okezone)

Smartphone terbaru Oppo F1 Plus Barcelona telah dijual di Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA — Vendor asal Tiongkok, Oppo, akhirnya meluncurkan smartphone terbaru F1 Plus edisi klub sepak bola bola, Spanyol, Barcelona. Meski begitu, nyatanya smartphone edisi khusus tersebut hanya dijual sebanyak sepuluh unit di Indonesia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lantas, mengapa Oppo hanya memilih untuk menjual sepuluh unit smartphone terbaru F1 Plus edisi Barcelona di Indonesia? Menurut Media Engagement Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, alasan Oppo hanya memasarkan sepuluh unit dari smartphone tersebut adalah menjaga eksklusivitas.

“Kami ingin agar smartphone terbaru Oppo F1 Plus edisi Barcelona menjadi yang paling eksklusif dan membuat yang lain tertarik untuk membeli. Karena, tipikal konsumen di Indonesia senang dengan sesuatu hal yang berbeda dan langka,” ujar Aryo, seperti dilansir Liputan6.com, Jumat (22/7/2016).

Seperti diketahui, smartphone terbaru Oppo F1 Plus edisi Barcelona hanya dijual secara eksklusif di Blibli.com. CEO Blibli, Kusumo Martanto, sebetulnya sangat optimistis bila memang Oppo bisa menjual ponsel tersebut lebih dari sepuluh unit.

Ia mengatakan, jumlah peminat klub sepak bola asal Spanyol tersebut sangat banyak di Indonesia, apalagi jumlah pengguna Oppo juga tak kalah banyaknya. Maka masuk akal bila banyak yang tertarik untuk membeli F1 Plus edisi khusus.

“Hingga kemarin tanggal 18 Juli 2016 kami sudah tutup pendaftarannya. Jumlah peminat sudah mencapai sekitar 3.125 peminat. Kalau kita lihat antusiasme peminat, jangankan 10, 1.000 unit kami berani menjualnya,” ucap Kusumo.

Tak ada yang berbeda dari F1 Plus edisi Barcelona dengan F1 Plus edisi reguler. Hanya saja, smartphone ini memiliki desain ekslusif khas FC Barcelona dengan logo emas 18K dan dibalut warna merah dan biru. Untuk harga, smartphone terbaru buatan vendor asal Tiongkok tersebut dipatok sebesar Rp6,5 juta.

Kemitraan antara Oppo dengan klub sepak bola FC Barcelona sebenarnya sudah terjalin sejak tahun 2015 lalu. Hanya saja khusus untuk Indonesia, perwujudan kerja sama itu baru bisa dirasakan melalui produk F1 Plus edisi FC Barcelona.

Smartphone terbaru yang unggul di sektor kamera itu jadi seri ponsel Oppo kedua yang hadir dengan edisi FC Barcelona. Sebelumnya, di tahun 2015 Oppo sudah pernah merilis R7 Plus edisi yang sama. Tapi kala itu Oppo tak memasukkan R7 Plus edisi Barca lantaran terganjal perjanjian dengan FC Barcelona.

“Kami menghormati kerja sama dengan Barca. Kala itu Barca bilang  ponsel baru bisa beredar di pertengahan tahun 2016, ya sudah kami mengikuti,” ujar Aryo Meidianto, seperti dikutip dari Detik, Jumat.

Lebih lanjut Aryo mengatakan bila keterlambatan tidak ada hubungannya dengan kerja sama serupa yang sudah lebih dulu digagas oleh vendor lokal. “Ya kalau itu kan memang kerja sama lokal. Beda sama kami yang punya kerja sama global. Lagipula kerja sama mereka sudah selesai per 30 Juni 2016 lalu kok,” tandas Aryo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya