SOLOPOS.COM - Acer Jade Primo (Youtube)

Smartphone terbaru Acer Jade Primo akan mengikuti jejak Lumia 950 yang bisa diubah menjadi komputer.

Solopos.com, SOLO — Perusahaan teknologi asal Taiwan, Acer, dikabarkan siap merilis smartphone terbaru Jade Primo berbasis Windows 10. Acer Jade Primo dirumorkan bisa diubah menjadi komputer sama seperti Lumia 950.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana dikutip dari Gsmarena, Rabu (14/10/2015) bahkan smartphone terbaru Acer Jade Primo menggungguli Microsoft Lumia 950 dan Lumia 950 X dalam hal penggunaan OS Windows 10 dan bisa diubah menjadi komputer.

Ekspedisi Mudik 2024

Seperti diberitakan sebelumnya dua smartphone terbaru Lumia dengan Windows 10 itu baru akan diluncurlan bulan depan dan bisa diubah menjadi komputer dengan fitur Continuum. Sedangkan Acer Liquid Jade Primo diprediksi meluncur lebih cepat.

Selain smartphone terbaru Acer Liquid Jade Primo, perangkat lain yang dibekali OS Windows 10 adalah Acer Aspire R 14 dan Acer Aspire Z3-700.

Smartphone terbaru Acer Liquid Jade Primo diperkuat dengan spesifikasi mumpuni. Ponsel pintar Taiwan itu memiliki layar dengan teknologi Amoled full HD dengan resolusi 1.920 x 1.080 piksel.

Di sektor kamera belakang, Acer membekali smartphone terbarunya dengan resolusi 21 megapiksel (MP) dengan dua LED flash yang mampu menghasilkan gambar dan video lebih baik daripada flash biasa.

Smartphone terbaru Acer juga bisa diubah menjadi komputer berkat fitur Continuum. Dengan adanya Continuum pengguna Jade Primo bisa menghubungkannya ke keyboard, mouse, dan monitor.

Continuum memang menjadi andalan OS terbaru Microsoft Windows 10. Fitur Continuum bisa diterapkan di ponsel yang memiliki prosesor Qualcomm Snapdragon 808. Smarrtphone terbaru Jade Primo juga memilikinya jadi bisa diterapkan dengan baik.

Setelah itu, ponsel pintar Acer tersebut bisa berfungsi seperti komputer dengan tampilan layar seperti menu start, layar dan berbagai aplikasi pendukung lainnya.

Untuk spesifikasi smartphone terbaru Acer Liquid Jade Primo lainnya masih belum diketahui. Pihak Perusahaan Taiwan itu masih belum mau membocorkan kapasitas RAM dan memori internal hingga peluncurannya.

Smartphone terbaru Acer itu pernah diperkenalkan dalam pameran teknologi IFA 2015, di Berlin, Jerman, awal September 2015 lalu. Untuk harga dan jadwal perilisannya masih menunggu kabar lebih lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya