SOLOPOS.COM - Huawei P9 Lite (Liputan6.com)

Smartphone terbaru Huawei P9 Lite akan meluncur di Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA — Smartphone terbaru paling premium Huawei saat ini, P9, dipastikan bakal lebih lama masuk Indonesia. Vendor asal Tiongkok itu lebih memilih P9 Lite untuk test the water.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Direktur Marketing Huawei Device Indonesia Ellen Anggraeni menyatakan, smartphone terbaru P9 Lite juga bakal datang terlambat. Sebelumnya dijadwalkan pada bulan Juli, tetapi kemungkinan besar baru datang pada Agustus 2016 mendatang.

“Keluarga P9 akan masuk Indonesia, tetapi kita akan mulai dengan smartphone terbaru Huawei P9 Lite dahulu. Kemungkinan Agustus karena kita masih harus menyesuaikan dengan aturan TIngkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN),” ujarnya seperti dikutip dari Detik, Rabu (15/6/2016).

Aturan TKDN sendiri mengharuskan smartphone terbaru 4G yang dijual di Indonesia memenuhi kandungan lokal. Sayang, Huawei enggan bicara lebih lanjut soal dari segi apa TKDN P9 Lite akan dimasukkan. Namun seperti yang sudah-sudah kemungkinan kandungan lokal masih di kemasan atau buku

Smartphone terbaru P9 Lite punya spesifikasi sedikit lebih rendah dibandingkan Huawei P9 versi original. Sementara Huawei P9 dibekali dual camera, prosesor Kirin 955 octacore dan RAM 3 atau 4 GB.

Smartphone terbaru Huawei P9 Lite mengandalkan kamera belakang 13 megapiksel (MP) dan kamera depan 8 megapiksel. Kirin 650 quadcore 2,0 GHz + quad core 1,7 GHz dan pilihan RAM 2/3GB.

Smartphone terbaru Huawei P9 dan Huawei P9 Lite punya ukuran sama, yakni bentang layar 5,2 inci, memiliki fitur pemindai sidik jari dan sama-sama dibekali baterai berkapasitas 3.000 mAh “Nanti tunggu saja untuk kepastiannya. Yang pasti P9 Lite akan masuk Indonesia terlebih dahulu,” pungkas Ellen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya