SOLOPOS.COM - Peluncuran Huawei GR3 dan Huawei GR5 (Liputan6.com)

Smartphone terbaru Huawei GR3 dan Huawei GR5 resmi meluncur di Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA — Perusahaan teknologi asal Tiongkok, Huawei, resmi menghadirkan dua smartphone terbaru kelas midrange, Huawei GR3 dan Huawei GR5 di Indonesia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dua smartphone terbaru Huawei itu didesain dengan karakteristik jiwa muda yang memiliki fitur menarik. Huawei menilai GR3 dan GR5 akan cocok bagi pengguna yang membutuhkan smartphone berfitur jempolan namun dengan harga terjangkau.

Ekspedisi Mudik 2024

Salah satu fitur unggulan smartphone terbaru Huawei GR3 dan Huawei GR5 adalah teknologi identifikasi fingerprint terbaru generasi kedua. Sales Director Huawei Devices Indonesia, Lo Khin Sheng, mengatakan Huawei terus memikirkan cara meningkatkan pengalaman komunikasi konsumen melalui perangkat terbaru Huawei.

Smartphone terbaru Huawei GR3 dan GR5 dirancang khusus untuk memenuhi gaya hidup serta kebutuhan kaum muda dan profesional. Konsumen akan menikmati Huawei GR series sebagai produk yang lebih cepat, kuat, dan cerdas dengan berbagai fitur unggulan di kelasnya,” ujar Lo Khin Sheng seperti dilansir Liputan6.com, Selasa (14/6/2016).

Kehadiran smartphone terbaru Huawei GR3 dan Huawei GR5, kata Lo Khin Sheng, bermaksud memberi pilihan lebih banyak konsumen. Sebab, Huawei GR series memiliki fitur unggulan yang tak dimiliki smartphone kelas menengah lainnya.

Semisal material full metal yang terbuat dari campuran aluminium dan fitur fingerprint dengan berbagai macam kegunaan selain membuka lock screen. Sebagai informasi, fitur fingerprint di Huawei GR3 hanya ada di Indonesia. Di negara lain, Huawei GR3 belum dilengkapi dengan fitur fingerprint.

Seperti dilansir Detik, Selasa, Seng kemudian menyoroti kemampuan pemindai sidik jari smartphone terbaru Huawei GR3 dan GR5 yang sudah dilengkapi dengan teknologi fingerprint 2.0. Ini diklaim bukan sembarang fingerprint (1.0) yang cuma bisa buka tutup gembok di ponsel. Tetapi juga diklaim mumpuni dari segi keamanan, kecepatan dan fungsi.

Kecepatan membaca fingerprint di smartphone terbaru Huawei GR3 dan Huawei GR5 ini dari posisi layar mati mencapai 0,5 detik. Sementara fungsi lain dari pemindai sidik jari tersebut juga bisa menjadi trackpad.

“Tangan lembab juga enggak masalah, dulu kan harus presisi banget. Tapi dengan fingerprint 2.0 ini punya kemampuan lebih, bisa meng-capture foto, angkat telepon, serta dilengkapi dengan anti debu dan ring untuk mendeteksi tangan dalam kondisi apapun,” imbuh Direktur Sales Huawei Device Indonesia, Ellen Anggraeni, di kesempatan yang sama.

“Khusus untuk GR3, Indonesia jadi negara satu-satunya dimana versi ini dilengkapi fingerprint, sedangkan di negara lain tidak,” lanjutnya. Smartphone terbaru Huawei GR3 dan GR5 digadang-gadang jadi ponsel hero Huawei untuk merebut pangsa pasar 10% sampai akhir tahun 2016 di Indonesia.

Saat ini smartphone terbaru Huawei GR series telah hadir di Indonesia dengan sistem preorder di sejumlah e-commerce dan outlet resmi Huawei. Huawei GR3 dan Huawei GR5 masing-masing dibanderol Rp2,69 dan Rp3,59 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya