SOLOPOS.COM - Desain HTC One A9. (Istimewa)

Smartphone terbaru HTC One A9 disebut mirip Iphone 6.

Solopos.com, TAIPEI – HTC sepertinya gerah smartphone terbarunya, HTC One A9, disebut mirip dengan Iphone. HTC bali menyebut Apple yang meniru ponsel tercanggihnya itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Memang, desain HTC One A9 dan iPhone 6 cukup mirip. Terutama dari segi bodi aluminum dan garis plastik yang ada di casing belakang. Bahkan jika dilihat dari belakang, perbedaan antara dua ponsel itu hanya terdapat pada posisi kamera dan logo Apple serta tulisan HTC.

Dilansir PhoneArena, Jumat (23/10/2015), namun menurut Presiden HTC Asia Utara Jack Tong, tuduhan menjiplak itu salah alamat. Ia menyebut bahwa HTC sudah menggunakan bodi berbahan metal dengan garis plastik sejak lama, yaitu di One M7.

Menurutnya, justru Apple yang menjiplak ide HTC, di mana antena ponsel disembunyikan di balik garis plastik tersebut. Jadi sebenarnya One A9 hanyalah evolusi dari bahasa desain HTC.

Pernyataan Tong ini sedikit berbeda dengan ucapan eksekutif HTC lain, yang pernah menyebut bahwa One A9 bisa menjadi alternatif bagi iPhone. Ponsel ini punya layar Amoled 5 inch dengan resolusi Full HD. HTC melapisinya dengan kaca 2,5D Gorilla Glass 4.

Jeroannya sendiri menggunakan prosesor Snapdragon 617 dengan RAM 2 GB. Hadir dalam dua varian penyimpanan yakni 16 GB dan 32 GB. Tersedia slot MicroSD untuk penyimpanan tambahan yang mendukung hingga 2 TB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya