SOLOPOS.COM - Xiaomi Redmi Note 2 Pro. (Istimewa)

Smartphone terbaru Xiaomi Redmi Note 3 akan dirilis Selasa besok.

Solopos.com, SOLO — Vendor asal Tiongkok, Xiaomi, siap meluncurkan smartphone terbaru Xiaomi Redmi Note 3. Sebelumnya nama ponsel pintar tersebut adalah Xiaomi Redmi Note 2 Pro.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dikutip dari Phonearena, Senin (23/11/2015), beberapa hari lalu muncul teaset bocoran resmi Xiaomi tentang smartphone terbaru Redmi Note 3 yang akan dirilis Selasa (24/11/2015).

Ya, Xiaomi memajang nama smartphone terbaru Redmi Note 3 bukan Redmi Note 2 Pro seperti diberitakan sebelumnya. Xiaomi sepertinya tak mau repot membikin sekuel dari Redmi Note 2 dan memilih membuat jenis baru.

Spesifikasi smartphone terbaru Xiaomi Redmi Note 3 masuk kategori kelas atas. Dari hasil sertifikasi tersebut diketahui Xiaomi Redmi Note 3 atau Redmi Note 2 Pro itu memiliki layar berukuran  5,5 inci dengan resolusi 1.080 x 1.920 piksel.

Smartphone terbaru Tiongkok itu juga bakal memiliki fitur pemindai sidik jari. Posisi sensor sidik jarinya diletakkan di bagian belakang di bawah kamera utama.

Xiaomi Redmi Note 2 Pro atau Redmi Note 3 akan dibekali operating system (OS) Android Lollipop 5.0.1. Bisa jadi setelah dirilis ponsel pintar Tiongkok itu akan mendapatkan update OS Android Marshmallow.

Sementara itu, spesifikasi lainnya masih sama dengan smartphone terbaru Redmi Note 3  versi reguler. Prosesornya octa core Helio X10 bikinan Mediatek, RAM 3 GB, memori internal 16 GB, kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP yang cocok digunakan untuk selfie.

Menariknya, meski dibekali bodi metal dan pemindai sidik jari, Xiaomi sepertinya berusaha mempertahankan harga smartphone terbaru Redmi Note 3 tak berselisih jauh dari Redmi Note 2.

Ponsel pintar itu sepertinya akan dijual harga US$172 atau sekitar Rp2,3 juta. Untuk lebih jelasnya kita tunggu saja peluncuran smartphone terbaru Xiaomi Redmi 3 atau Redmi Note 2 Pro tersebut di Tiongkok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya