SOLOPOS.COM - Tampilan Belakang Iphone 7 (BGR)

Smartphone terbaru Iphone 7 dikabarkan dijual Rp10 jutaan.

Solopos.com, SOLO — Raksasa teknologi Amerika Serikat, Apple, sedang sibuk mengembangkan smartphone terbaru Iphone 7. Bocoran harga Iphone 7 dikabarkan telah muncul di dunia maya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebagaimana dikutip dari Gsmarena, Jumat (24/6/2016), menurut informasi di jejaring sosial Tiongkok, Weibo, Apple akan meluncurkan smartphone terbaru Iphone 7, Iphone 7 Plus dan Iphone 7 Pro.

Harga smartphone terbaru Ipphone 7 versi 32 GB paling murah akan dijual US$800 atau Rp10 jutaan. Sedangkan varian paling mahal Iphone 7 Pro dengan memori internal 256 GB akan dijual Rp18 juta.

Sementara harga smartphone terbaru Iphone 7 Plus versi 32 GB paling murah US$925 atau Rp12,3 juta. Mahalnya harga Iphone 7 Pro karena spesifikasinya jauh lebih tinggi daripada Iphone 7 dan Iphone Plus. Iphone 7 Pro akan diperkuat bodi berbahan keramik dengan tambahan Apple Pencil dan smart keyboard.

Selain itu smartphone terbaru Iphone 7 dikabarkan sudah dalam masa produksi. Produksi smartphone andalan Apple itu dilakukan di pabrikan Pegatron. Pegatron memang dijadikan Apple sebagai salah satu pabrikan pembuat Iphone 7 selain Foxconn. Foxconn dan Pegatron sama-sama berlokasi di Taiwan.

Kabar pembuatan smartphone terbaru Iphone 7 di Pegatron dan Foxconn disebar oleh akun Twitter milik Hemmerstoffer, @Onleaks. Sama seperti @evleaks, akun @Onleaks juga sering membocorkan smartphone bikinan vendor-vendor kelas dunia.

Menurut @Onleaks, smartphone terbaru Iphone 7 yang dibuat Pegatron memiliki ukuran layar 4,7 inci. Sedangkan di Foxconn, smartphone yang dibuat berukuran layar 5,5 inci yang dikenal dengan Iphone 7 Plus.

Menurut kabar yang beredar tampilan smartphone terbaru Iphone 7 akan mirip dengan Iphone generasi sebelumnya. Adanya warna biru membuat varian space gray atau abu-abu tidak akan dibikin Apple.

Smartphone terbaru Iphone 7 nantinya akan dibikin dengan warna perak, emas, merah muda, biru muda dan biru muda. Tapi hilangnya warna abu-abu sepertinya tidak akan disukai penggemar Apple. Banyak penggemar Apple yang menyukai warna tersebut.

Apple saat ini sibuk mengembangkan prosesor atau chipset super kecil yang dikenal dengan metode fanout. Metode fanout belum pernah digunakan di ponsel mana saja termasuk Iphone 6S dan Iphone SE.

Dengan metode fanout, jeroan seperti motherboard dan antena dibikin kecil dan efesien. Hasilnya baterai smartphone terbaru Iphone 7 akan dibikin lebih besar kapasitasnya sehingga bisa lebih awet.

Bodi luar smartphone terbaru Iphone 7 dibuat dengan menggunakan material sangat kuat dan bahkan air tak mampu menembusnya. Dengan begitu Iphone 7 akan tahan atau antiair. Dengan tambahan dual SIM di dalamnya, Apple sepertinya ingin membuat Iphone 7 menjadi produk terkuat yang pernah dibuat.

Spesifikasi lain yang sudah bocor di smartphone terbaru Apple tersebut adalah penggunaan prosesor terbaru Apple A9, kamera belakang 12 megapiksel (MP), resolusi layar full HD 1.920 × 1.080 piksel dan 2K 2.560 × 1.440 piksel.

Smartphone terbaru Iphone 7 bisa jadi akan menggunakan layar datar dengan panel LCD resolusi tinggi. Untuk jadwal perilisan, bisa jadi Apple melakukannya pada kuartal III 2016 atau September 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya