SOLOPOS.COM - LG G5 (Youtube)

Smartphone terbaru LG G5 akan menggunakan layar 5,3 inci dan dijual Rp8 jutaan.

Solopos.com, SOLO — Vendor asal Korea Selatan, LG, akan mengeluarkan beberapa smartphone terbaru salah satunya LG G5. Bocoran spesifikasi dan jadwal LG G5 beberapa kali bocor di dunia maya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana dikutip dari Independent, Selasa (9/2/2016), smartphone terbaru LG G5 akan diperkenalkan dalam acara Mobile World Congress 2016 (MWC) di Barcelona, Spanyol, 21 Februari 2016.

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut Evan Blass di akun Twitter @evleaks, smartphone terbaru LG G5 dibekali layar LCD 5,3 inci Quad HD. Layar LG G5 lebih kecil dari milik LG G4 yang memiliki layar 5,5 inci dengan resolusi 1.440 x 2.560 piksel.

Spesifikasi smartphone terbaru LG itu cukup komplet. Snapdragon 820 buatan Qualcomm disebut-sebut sebagai prosesor yang akan digunakan di LG G5. Tapi tentu saja semuanya masih harus dibuktikan ketika ponsel ini benar-benar dirilis nanti. LG juga akan menyematkan RAM sebesar 3 GB.

Sedangkan untuk kamera, tak banyak perubahan dibanding LG G4. Sepertinya LG masih sangat percaya dengan kamera smartphone terbarunya itu. Kemampuan  kamera belakang dengan resolusi 13 MP dan kamera depan 8 MP dengan fitur laser autofocus menjadi andalan sejak G3.

Hanya saja di sekitar bagian kamera utamanya LG bakal menambahkan sensor pendeteksi detak jantung, dan sensor sidik jari di smartphone terbaru tersebut.

Untuk menyimpan data, smartphone terbaru LG G5 memiliki kapasitas memori internal 32 GB yang bisa diperluas dengan microSD. Baterai dengan daya 3.000 mAh bisa membuat LG G5 memiliki daya tahan beberapa hari tanpa diisi ulang.

Bagian lain yang tak kalah menarik lagi adalah fitur force touch yang mungkin juga bakal diusung smartphone terbaru LG G5. Bisa jadi LG ingin mengikuti jejak Iphone 6S yang juga memiliki fitur 3D Touch.

Informasi lain tentang spesifikasi smartphone terbaru LG G5 adalah penggunaan port USB Type-C dan tampilan OS berbasis Android Marshmallow versi baru.

Melihat spesifikasi smartphone terbaru LG G5, bisa jadi perusahaan asal Korsel itu diprediksi akan menjualnya dengan harga US$600-US$650 atau Rp8,2 juta-Rp8,9 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya