SOLOPOS.COM - Blackberry Rilis DTEK60 (Gsmarena)

Smartphone terbaru Blackberry Rilis DTEK60 siap diluncurkan.

Solopos.com, SOLO — Perusahaan teknologi asal Kanada, Blackberry, akan menghadirkan smartphone terbaru bernama DTEK60. DTEK60 merupakan penerus dari DTEK50 yang telah dirilis tahun ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana dikutip Solopos.com dari Gsmarena, Selasa (18/10/2016), Blackberry menggandeng perusahaan asal Prancis, Alcatel, untuk membikin smartphone terbaru DTEK60. DTEK50 sebelumnya juga dibikin Alcatel.

Smartphone terbaru Blackberry DTEK60 akan dijual US$499,99 atau setara Rp6,5 juta di Amerika Serikat. Blackberry menyematkan spesifkasi kelas di ponsel pintar berbasis sistem operasi Android itu

Smartphone terbaru Blackberry DTEK60 dibekali layar berukuran 5,5 inci dengan kualitas Quad HD Amoled beresolusi 2.560 x 1.440 piksel yang memiliki kepadatan piksel 534 ppi.

Smartphone terbaru Blackberry DTEK60 disebut sebagai ponsel Android terkuat. Blackberry DTEK60 dibekali prosesor Snapdragon 820 buatan Qualcomm dan dikombinaskan dengan RAM 4 GB serta memiliki memori internalnya 32 GB yang bisa diperluas dengan microSD hingga 2 TB.

Di sektor kamera belakang, smartphone terbaru Blackberry DTEK60 diperkuat resolusi 21 megapiksel (MP) dan kamera depan 8 MP yang pas untuk selfie. Di sektor baterai, DTEK60 memiliki daya sebesar 3.000 mAh. Blackberry juga menyematkan fitur USB Type C dan berjalan dengan OS Android 6.0 Marshmallow.

Blackberry sempat dikabarkan menggodok tiga smartphone Android baru berkode Neon, Argon, dan Mercury. Meski belum dirilis, sosok Neon sudah dibocorkan oleh laman Phonearena dan diprediksi memiliki banderol US$350 atau sekitar Rp4,5 juta.

Sementara menurut laman Softpedia, DTEK60 merupakan produk yang sudah disiapkan Blackberry di balik kode Argon. Sama seperti DTEK50, proses produksi DTEK60 juga akan dilakukan oleh Alcatel di Tiongkok.

Melihat spesifikasi yang telah bocor itu, disinyalir smartphone terbaru Blackberry DTEK60 dibangun dari basis Android Alcatel Idol 4S. Sebelumnya, DTEK50 juga dibangun dari basis serupa namun versi lebih lawas, yakni Alcatel Idol 4.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya