SOLOPOS.COM - Samsung Galaxy S8 (Phonesreview)

Smartphone terbaru Samsung Galaxy S8 tidak akan dibekali tombol fisik.

Solopos.com, SOLO — Vendor asal Korea Selatan, Samsung, saat ini sedang sibuk mengembangkan smartphone terbaru Galaxy S8. Galaxy S8 adalah suksesor Galaxy S7 yang telah dirilis tahun ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dikutip Solopos.com dari Cnet, Sabtu (8/10/2016), rumor yang beredar baru-baru ini menyebutkan smartphone terbaru Galaxy S8 tidak akan memiliki tombol home fisik.

Ekspedisi Mudik 2024

Samsung Galaxy S8 akan menjadi smartphone Galaxy S series pertama yang tidak diperkuat tombol home dan navigasi on-screen. Untuk sensor sidik jari akan diletakkan di layar, sama seperti Xiaomi Mi 5S dan Mi 5S Plus.

Smartphpone terbaru Samsung Galaxy S8 akan dibekali layar berukuran 5,5 inci. Berbeda dengan Galaxy S7 yang tersedia dalam dua pilihan bentuk layar, S8 hanya tersedia dengan layar melengkung atau Edge.

Masuk ke jeroannya, Samsung diduga kuat membenamkan prosesor Exynos 8895 berkecepatan 3,0 GHz besutannya sendiri. Prosesor itu lebih unggul dari Exynos 8890 berkecepatan 2,3 GHz yang dibawa Galaxy S7, S7 Edge, dan Galaxy Note 7.

Meski lebih ngebut, kabarnya konsumsi daya prosesor tersebut lebih irit tidak lebih dari 5 watt. Sementara GPU yang yang diusung disebut-sebut mampu mengolah grafis 70% lebih cepat ketimbang para pendahulunya.

Kendati demikian informasi tersebut belum tentu benar karena tidak berasal dari sumber tidak resmi dan  bukan dari Samsung sendiri. Akan tetapi nama Exynoss 8895 pernah terdeteksi di Zauba, situs ekspor-impor di India pertengahan tahun ini.

Selain itu, smartphone terbaru Samsung Galaxy S8 akan memiliki dua kamera belakang. Untuk jadwal peluncuran, sepertinya akan dilakukan lebih cepat karena buruknya Samsung Galaxy Note 7 yang sering mengalami masalah setelah diluncurkan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya