SOLOPOS.COM - Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge (Liputan6.com)

Smartphone terbaru Samsung Galaxy S7 dengan prosesor Exynos 8890 ternyata lebih cepat daripada saat menggunakan Snapdragon 820.

Solopos.com, SOLO — Dalam tes benchmark Antutu, performa prosesor Snapdragon 820 bisa melewati Exynos 8890. Namun, dalam penggunaan sehari-hari, ternyata prosesor besutan Samsung itu terbukti lebih kencang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam video yang diposting di Youtube, terlihat seseorang menguji dua smartphone terbaru Samsung Galaxy S7 Edge dengan prosesor berbeda, Snapdragon 820 dan Exynos 8890.

Video tersebut diunggah oleh seseorang dengan akun Vt V. Ia menguji dua smartphone terbaru Samsung Galaxy S7 Edge dengan layar melengkung itu pada penggunaan sehari-hari. Caranya dengan membuka aplikasi yang sama secara bersamaan.

Dari pengujian tersebut si penguji membuka sejumlah aplikasi, termasuk beberapa game, salah satunya adalah Subway Surfer. Terlihat kalau smartphone terbaru Galaxy S7 Edge dengan prosesor Exynos 8890 terlihat lebih cepat dalam membuka aplikasi dibanding dengan yang menggunakan Snapdragon 820.

Pada akhir video, si penguji menunjukkan hasil tes sintetis menggunakan beberapa program benchmark, yang menunjukkan smartphone terbaru Samsung Galaxy S7 Edge versi Snapdragon 820 punya skor benchmark yang lebih tinggi.

Ini sesuai dengan yang sebelumnya diberitakan sebelumnya, Snapdragon 820 memuncaki daftar prosesor smartphone paling kencang untuk saat ini. Di bawah prosesor besutan Qualcomm itu ada Apple A9 yang kemudian baru diikuti oleh Exynos 8890 di peringkat ketiga.

Sebelumnya Qualcomm menyebutkan teknologi terbaru prosesor Snapdragon 820 bertengger di posisi teratas dengan skor rata-rata sebesar 136.383, 4.000 poin lebih tinggi dari pemenang tahun lalu, chipset Apple A9.

Sementara, teknologi terbaru prosesor Qualcomm lainnya yang juga baru dirilis yaitu Snapdragon 652 dan 650, telah berhasil meduduki posisi ketujuh dan kesembilan.

Selain dari segi performa, Antutu juga merilis Top 10 Smartphone Chip GPU Performance mengingat GPU juga merupakan bagian penting dalam pemrosesan grafis dan berpengaruh langsung untuk pengalaman pengguna.

Teknologi terbaru Qualcomm Snapdragon 820 dengan Adreno 530 berhasil merajai persaingan dengan hasil skor sebesar 55.000, jauh meninggalkan pesaingnya Apple A9 dengan PowerVR GT7600 dan Exynos 8890 dengan Mali-T880 MP12.

Sebagai informasi, Antutu 6.0 merupakan aplikasi benchmark komprehensif yang dapat mengukur performa Processor, RAM, Grafis, I/O (input/output) sampai performa keseluruhan smartphone.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya