SOLOPOS.COM - Xperia X (Ubergizmo)

Smartphone terbaru Sony Xperia X dan X Performance ternyata tidak dibekali fitur Quick Charge 3.0.

Solopos.com, SOLOSmartphone terbaru Sony Xperia Z, Xperia X dan X Performance telah diluncurkan di Mobile World Congress (MWC) 2016 Barcelona, Spanyol, bulan lalu. Tapi ada satu kekurangan di Xperia X, yakni fitur Quick Charge 3.0.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana dikutip dari 9 to 5 Google, Jumat (11/3/2016), smartphone terbaru Xperia X dan Xperia X Performance tidak dibekali fitur pengisian baterai cepat Quick Charge 3.0 besutan Qualcomm.

Padahal dua smartphone terbaru bikinan Sony itu diperkuat prosesor Snapdragon 820 dan Snapdragon 650 buatan Qualcomm yang pastinya bisa terhubung dengan Quick Charge 3.0.

Absennya fitur Quick Charge 3.0 di dua smartphone terbaru Xperia X itu sudah diberitahukan Qualcomm saat MWC 2016. Dua smartphone Xperia X dan Xperia X Performance diperkuat Quick Charge 2.0 da Smart Management yang bisa mengisi baterai secara cepat hanya 10 menit saja dan bertahan dua hari.

Selain itu smartphone terbaru Xperia X dan XA diperkuat spesifikasi mumpuni. Desain ponsel X Series mirip Z Series yang biasanya masuk kelas atas Sony.

Smartphone terbaru Xperia X dan Xperia XA memiliki keunggulan di sektor kamera meski masuk ketegori kelas menengah. Xperia X diperkuat dengan kamera belakang 23 megapiksel (MP) yang mampu menghasilkan video resolusi 4K dan kamera depan 13 MP sangat cocok untuk selfie.

Sementara di bagian dalam, smartphone terbaru Xperia X memiliki prosesor hexa core Snapdragon 650 besutan Qualcomm, RAM 3 GB, dan memori internal 32 GB. Xperia dibekali layar 5 inci dengan resolusi 1080p

Sedangkan smartphone terbaru Sony Xperia XA diperkuat prosesor quad core MT6755, RAM 2 GB, dan memori internal 16 GB yang bisa diperluas menggunakan microSD.

Berbeda dengan Xperia X, Sony XA dibekali kamera belakang 13 MP yang bisa menghasilkan gambar jernih berkualitas tinggi. Sedangkan kamera depan memiliki resolusi 8 MP yang pas untuk selfie.

Baterai smartphone terbaru Xperia X memiliki daya 2.620 mAh dan baterai Xperia XA diperkuat daya 2.300 mAh yang bisa bertahan dua hari tanpa diisi ulang. Dua ponsel pintar yang berjalan dengan sistem operasi Android Marshmallow itu sudah bisa dipesan secara preorder di Jepang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya