SOLOPOS.COM - Samsung Galaxy S7 dan LG G5 (Gsmarena)

Smartphone terbaru LG G5 memiliki keunggulan dibanding Samsung Galaxy S7, apa itu?

Solopos.com, SOLO — Sebagai smartphone terbaru kelas premium, wajar kalau Galaxy S7 dibekali segudang fitur kelas wahid. Tapi ternyata tidak semuanya, karena ada satu fitur yang masih setingkat lebih rendah dibanding pesaingnya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti dikutip dari Phonearena, Senin (14/3/2016), smartphone terbaru Galaxy S7 hadir dalam dua pilihan spesifkasi, versi prosesor Snapdragon 820 dan Exynos 8890. Salah satu kelebihan yang ditawarkan Snapdragon 820 adalah fitur Quick Charging 3.0 yang diklaim bisa mengisi 80% baterai hanya dalam waktu 30 menit.

Smartphone terbaru LG G5 yang menggunakan prosesor yang sama menyodorkan kemampuan Quick Charging 3.0 itu. Namun ,tidak demikian dengan Galaxy S7, Samsung lebih memilih fitur Quick Charging 2.0.

Bukannya tanpa alasan, Samsung disebut memutuskan bertahan dengan fitur Quick Charging 2.0 karena penggunaan dua pilihan prosesor yang diusungnya. Snapdragon 820 mungkin mendukung fitur pengisian cepat teranyar itu, tapi tidak dengan Exynos 8890. Chip bikinan Samsung sendiri itu hanya mentok di Quick Charging 2.0.

Dengan tujuan ingin memberikan pengalaman penggunaan yang sama di smartphone terbaru Galaxy S7 versi Snapdragon 820 dan Exynos 8890, Samsung akhirnya bertahan dengan Quick Charging 2.0.

Namun, sebenarnya selisih kemampuan antara Quick Charging 2.0 dan Quick Charging 3.0 tidak terlalu jauh. Quick Charging 3.0 klaimnya bisa mengisi 80% daya baterai hanya dalam waktu 30 menit, sementara Quick Charging 2.0 bisa mengisi baterai hingga 60% di rentang waktu yang sama.

Bandingkan dengan smartphone terbaru lain stanpa fitur Quick Charging yang hanya memperoleh pasokan daya sebesar 12% dalam waktu pengisian baterai 30 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya