SOLOPOS.COM - Samsung Galaxy Note 7 (Detik)

Smartphone terbaru Samsung Galaxy Note 7 edisi spesial bakal memakai RAM 6GB.

Solopos.com, SEOUL – Samsung menyiapkan Galaxy Note 7 edisi khusus. Tak tanggung-tanggung besaran RAM-nya disebut mencapai 6GB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tapi tak seperti Galaxy Note 7 yang sudah resmi diluncurkan Samsung, varian dengan RAM 6 GB ini tak akan dipasarkan secara global. Pasalnya informasi yang beredar bilang kalau Galaxy Note 7 versi RAM 6 GB hanya dijual eksklusif untuk pasar Tiongkok.

Selain itu banderol yang diusungnya pun disebut bakal lebih mahal. Kalau Galaxy Note 7 versi RAM 4 GB dihargai di kisaran Rp10 juta, maka konsumen harus merogoh kocek sebesar US$912 atau sekitar Rp12 juta (US$1 = Rp13.1500) untuk memboyongnya.

Di samping itu konsumen juga akan memperoleh kapasitas memori internal hingga 128 GB. Ditambah juga dengan tambahan slot untuk kartu SIM kedua, tapi sifatnya hybrid karena pengguna harus memilih antara kartu SIM atau micro SD.

Menariknya lagi, keran pemesanannya ponsel ini juga sudah akan dibuka dalam waktu dekat. Melansir PhoneArena, Jumat (19/8/2016), kabarnya konsumen di negeri tirai bambu sudah bisa melakukan pre-order mulai 29 Agustus nanti.

Vendor asal China memang seakan berlomba soal spesifikasi dan Samsung agaknya tak mau kalah untuk mempertahankan posisinya di sana. OnePlus 3 adalah salah satu contoh ponsel asal China yang mengusung RAM 6 GB.

“Karena perusahaan Tiongkok agresif melakukan marketing dengan memori kapasitas tinggi,” ungkap Koh Dong jin, Head Samsung Electronics Mobile Business, ketika ditanya alasan Samsung merilis Galaxy Note 7 versi RAM 6 GB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya