SOLOPOS.COM - Ritel online memajang Iphone 7. (Istimewa)

Apple Iphone 7 mulai dipajang sejumlah toko online di Indonesia.

Solopos.com, SOLO – Ritel dan toko online di Indonesia telah memajang smartphone terbaru Iphone 7 meski belum lolos proses pengujian Kemenkominfo. Bahkan, salah e-commerce telah memajang banderol harga.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meski Iphone 7 masih dalam proses pengujian Ditjen Sumber Daya dan Perangkat Pos Informatika Kemenkominfo, sejumlah e-commerce di Tanah Air telah mulai menjajakan ponsel ini.

Laman JD.id, Senin (19/9/2016), mulai membuka pre-order Iphone 7 dan 7 Plus. Ada empat varian warna yang mereka tawarkan, yakni matte black, gold, silver dan rose gold.

JD.id membanderol ponsel Apple ini mulai dari Rp12,5 juta hingga yang termahal Rp19,5 juta. Sejumlah potongan harga pun ditawarkan bila pemesan melakukan pembayaran menggunakan bank yang bekerjasama.

Rencananya JD.id akan mulai mengirimkan Iphone 7 dan 7 Plus ke pemesan mulai 23 September mendatang.

Situs Blibli turut pula menyediakan duo Iphone baru. Hanya saja yang menawarkan adalah penjual pihak ketiga. Adapun harga yang dipatok tidak jauh berbeda dengan JD.id.

Toko online Bukalapak dan Tokopedia juga ditemui sejumlah penjual yang menawarkan Iphone 7 dan 7 Plus. Harga jualnya tidak jauh berbeda dengan dua situs e-commerce sebelumnya.

Iphone 7 dan 7 Plus sendiri diluncurkan 7 September lalu. Ponsel ini mulai dipasarkan 16 Sepetember kemarin di sejumlah negara. Kedua ponsel ini mengusung sejumlah peningkataan dari pendahulunya, Iphone 6S dan 6S Plus.

Duo Iphone terbaru ditenagai prosesor A10 Fusion yang diklaim lebih ngebut dari para pendahulunya. Begitupula kemampuan grafisnya berkat tersemat GPU baru.

Peningkatan pula terjadi di sektor kamera. Apple dibekali sensor berukuran 12 megapixel dan dilengkapi fitur OIS dan dua tone flash yang terdiri dari empat LED.

Khusus Iphone 7 Plus, Apple menghadirkan dua kamera di bagian belakang. Satu kamera untuk wide angle yang setara dengan lensa 28mm dan lensa 56mm yang mereka sebut sebagai lensa tele.

Apple turut menghadirkan stereo speaker yang ditempatkan di atas dan di bawah. Menjanjikan kualitas suara yang lebih mumpuni.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya