SOLOPOS.COM - Advan G1. (Istimewa/Liputan6.com)

Smartphone terbaru Advan G1 dibanderol Rp2,2 juta.

Solopos.com, SOLO – Advan memperkenalkan smartphone terbaru mereka, Advan G1. Jadi unggulan, Advan G1 dilego mulai Rp2 jutaan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Indonesia harus punya smartphone yang bisa dibanggakan oleh Indonesia. Punya produk yang bersaing dengan global kita juga ingin terbaik dari software dan hardware semua dirakit oleh putra dan putri Indonesia,” kata Chandra Lianto, Marketing Director Advan, dalam temu media, Jumat (17/2/2017), di Jakarta.

Menurut Chandra, Advan G1 sempat tertunda peluncurannya pada September 2016 lalu karena melibatkan konsumen dalam pembuatannya, termasuk melakukan survei bersama lembaga survei MARS.

Selain dilengkapi fitur proteksi sidik jari di bagian belakang, Advan G1 dibekali sistem operasi sendiri berbasis Android Marshmallow 6.0 yang diberi nama IDOS 6.1.2 (Indonesia Operating System).

IDOS disebut mampu memproteksi data pembayaran masyarakat sehingga masyarakat dapat bertransaksi dengan aman. Tidak hanya itu, sistem operasi tersebut juga dilengkapi dengan penggunaan aplikasi kesehatan, termasuk eye protection yang ramah mata.

Advan G1 dilengkapi kamera belakang 13MP dan kamera depan 8MP. Ponsel pintar berlayar 5 inci itu juga dibekali RAM 3GB dan ROM 16GB.

Smartphone tersebut dipersenjatai prosesor quadcore dan baterai 2600mAh, yang menurut Chandra mampu bertahan hingga delapan jam.

Advan G1 telah dipasarkan secara online maupun offline dengan harga Rp 2.299.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya