SMARTPHONE TERBARU : Dibanderol Rp2,8 Juta, Xiaomi Mi 4i Mulai Dijual 26 Mei

SMARTPHONE TERBARU : Dibanderol Rp2,8 Juta, Xiaomi Mi 4i Mulai Dijual 26 Mei

SOLOPOS.COM - Xiaomi Mi 4i (Istimewa)

Smartphone terbaru Xiaomi Mi 4i dibanderol Rp2,8 juta.

Solopos.com, JAKARTA -- Vendor smartphone Tiongkok, Xiaomi akhirnya meluncurkan Mi 4i di Indonesia, Selasa (19/5/2015). Ponsel ini akan dijual secara terbatas dengan harga nyaris Rp2,8 juta.

Dilansir Liputan6, Selasa, Vice President Xiaomi Global, Hugo Barra, mengatakan Mi 4i adalah sebuah smartphone teranyar andalan Xiaomi dan ia percaya bahwa Mi Fans (sebutan para fans Xiaomi) akan langsung menyukai smartphone terbaru ini.

"Kami pun telah menjalin kerjasama erat dengan pemasok global terkemuka untuk menghadirkan komponen terbaik dan juga berkolaborasi dengan Foxconn untuk memastikan presisi dan kualitas tertinggi guna menghadirkan Mi 4 sebagai smartphoneultra-compact terbaik kami," ujar Hugo.

"Ditambah dengan harga jual yang terjangkau, saya percaya Mi 4i akan diterima dengan baik oleh para Mi Fans," tambahnya.

Smartphone terbaru Xiaomi dibanderol dengan harga Rp2.799.000. Bagi Anda yang ingin membeli Mi 4i juga dapat memesannya di gerai Trikomsel dan Erajaya mulai 26 Mei 2015mendatang.

Dikutip Solopos.com dari GSMArena, Rabu (20/5/2015), Mi 4i memiliki desain unibodi. Memiliki ketebalan hanya 7,8 mm dengan bobot 130 gram. Bagian belakangnya dibuat dari material soft touch matte anti gores.

Smartphone ini memiliki layar 5 inci dengan resolusi 1080p dan kedalaman 441 PPI. Layarnya dilapisi kaca Full Laminated OGS Corning Concore yang memiliki kualitasnya setara dengan Gorilla Class 3.

Xiaomi dilengkapi kamera 13 megapiksel dengan bukan f/2.0 dan dilengkapi dual tone flash. Kamera tersebut menggunakan CMOS Sensor dan 5 element lensa, sementara kamera depannya berukuran 5MP. Sejumlah fitur turut pula disematkan, di antaranya Beautify, Selfie Time dan HDR.

Mi 4i mengunakan baterai 3.120 mAh. Bisa diisi ulang secara cepat dengan Quick Charge yang bisa 40% dalam satu jam, dan 100% dalam tiga jam. Di sisi jeroan, Xiaomi menyematkan dapur pacu Octa Core 64 bit Snapdragon 615 SoC generasi kedua.

Prosesor yang dibuat oleh Qualcomm India ini terbagi empat inti berkecepatan 1,1Ghz dan empat inti berkecepatan 1,7 GHz. Menariknya, Mi 4i menjalankan sistem operasi MIUI 6 berbasis Android Lolipop.

Berita Terkait

Berita Terkini

Klaster Sangon Kulonprogo Tambah 45 Kasus Baru, Total Menjadi 107

Klaster sangon di Kabupaten Kulonprogo terus mengalami penambahan kasus positif. Ada tambahan 45 kasus baru sehingga total jadi 107 kasus.

DK PBB Segera Bahas Palestina, Indonesia Pesan ke 3 Negara

Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi mengirimkan pesan kepada menlu tiga negara terkait Palestina menjelang rapat Dewan Keamanan PBB.

Kapolda Jateng: Balik Ke Jakarta Wajib Bawa Hasil Swab dan Surat Izin

Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Irjen Pol. Ahmad Luthfi meminta masyarakat yang hendak balik ke Jakarta membawa hasil uji swab dari fasilitas kesehatan lokal.

Israel Runtuhkan Kantor Al Jazeera & AP di Gaza

Gedung kantor media internasional Al Jazeera asal Qatar dan Associated Press asal Amerika Serikat di Jalur Gaza runtuh dibom Israel.

28 Pemudik ke Jateng Positif Covid-19

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terus mengimbau masyarakat Jateng di perantauan untuk tidak mudik Lebaran 2021 demi mencegah Covid-19.

1,5 Juta Orang Bakal Balik ke Jabodetabek

Sebanyak 1,5 juta orang diperkirakan bakal berkendara memasuki wilayah Jabodetabek selama periode arus balik mudik Lebaran 2021.

Kapal Penangkap Ikan Indonesia Kecelakaan di Samudera Hindia

Kementerian Luar Negeri menginformasikan adanya kapal penangkap ikan bernama KM Bandar Nelayan 188 yang kecelakaan mengalami kebocoran di Samudera Hindia.

Ini Nama-Nama Korban Perahu Terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali

Sebanyak sembilan orang menjadi korban perahu wisata yang terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali, Sabtu (15/5/2021) siang WIB. Sementara 11 orang lainnya dinyatakan selamat.

Mau Bikin Video Klip Tema Alam? Cek Dulu Sekipan

Mau bikin video klip tema alam? Anda bisa cek ke Sekipan, Tawangmangu.

Pemboman Israel Hancurkan Gedung Pusat Media di Gaza

Pesawat-pesawat tempur Israel pada Sabtu (15/5/2021) menghancurkan sebuah gedung tempat sejumlah media internasional seperti Aljazeera dan Associated Press berkantor.

Istri PB XII Tutup Usia, Saatnya Regenerasi Pengelolaan Keraton Solo?

Petugas Humas dari Maha Menteri Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, K.G.P.H.P.A. Tedjowulan, K.P. Bambang Pradotonagoro, menilai sudah saatnya dilakukan persiapan regenerasi pengelolaan Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat.

Kita Harus Menjadi Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu, 5 Mei 2021. Esai ini karya Ardian Nur Rizki, guru di Sekolah Indonesia Luar Negeri Johor Bahru, Malaysia.