SOLOPOS.COM - Samsung Galaxy Note 5 (samsung.com)

Smartphone terbaru Galaxy Note 5 telah resmi diluncurkan di Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA – Samsung akhirnya resmi jagoan anyarnya, Galaxy Note 5, di Indonesia. Smartphone terbaru itu akan dijual dengan harga Rp10 Juta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Masa pre-order Galaxy Note 5 dimulai 27 Agustus 2015 hingga 6 September 2015. Sementara pengambilan phablet dilakukan pada 11 September 2015 di Samsung Experience Store yang sudah dipilih saat mengisi formulir pre-order.

“Samsung adalah perusahaan pertama yang memperkenalkan ponsel dengan layar besar. Dulu kami dianggap aneh karena meluncurkan produk dengan layar besar, namun kini semuanya membuat produk sejenis,” ujar Presiden Samsung Electronic Indonesia, You Young Kim, seperti dilansir Detik.com, Kamis (27/8/2015).

Galaxy Note 5 merupakan perangkat kelas atas terbaru Samsung selain Galaxy S6 Edge +. Ponsel ini mengusung layar Super Amoled ukuran 5,7 inch Quad HD resolusi 2560 x 1440 pixel dan kepadatan pixel mencapai 518 ppi.

Beranjak ke dapur pacunya, Note 5 memakai prosesor Exynos 7420 octa core (2,1 GHz quad + 1,5 GHz quad) 64 bit yang ditunjang dengan RAM 4 GB. Kombinasi itu membuat Note 5 berpotensi menjadi salah satu handset Android paling powerful.

Galaxy Note 5 yang masuk Indonesia adalah varian 32 GB tanpa disertai slot microSD. Kamera utama Note 5 beresolusi 16 megapixel sementara kamera depannya 5 MP. Ada fitur baru di sisi audio dengan sebutan Ultra High Quality Audio yang menjanjikan semburan suara berkualitas.

Secara desain, Galaxy Note 5 tampil cukup tipis dengan ketebalan hanya 7,6 mm. Smartphone terbaru itu juga dibekali dengan baterai 3.000 mAh. dan menjalankan OS Android Lollipop 5.1.1 dengan user interface TouchWiz. Tak ketinggalan stylus S Pen yang berada di sudut bodinya. Bagaimana tertarik untuk memilikinya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya