SOLOPOS.COM - Desain HTC One A9. (Istimewa)

Smartphone terbaru HTC One A9 akhirnya dirilis.

Solopos.com, TAIPEI – Produsen perangkat komunikasi, HTC, akhirnya meluncurkan smartphone terbaru One A9. Uniknya, desain ponsel ini hampir mirip Iphone.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir GSMArena, Rabu (21/10/2015), HTC One A9 merupakan smartphone terbaru yang menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow non-Nexus. Handset ini diharapkan menjadi salah satu portfolio terbaik HTC dan menjadi kesempatan berjuan untuk jajaran di lineup seri One.

HTC lantas merancang tampilan One A9 mirip dengan ponsel besutan Apple. Bodinya dibuat dengan alumunium. Lalu terdapat tombol sidik jari di bagian bawah layar. Meski bentuknya beda tetapi mengingatkan pada tombol Home di iPhone.

Walau demikian, HTC memberikan sentuhan yang berbeda. Ini terlihat pada penempatan kamera yang berada di tengah. Serta posisi tombol yang tidak sama dengan Iphone. Ditambah lagi varian warna yang dimiliki One A9. HTC membesutnya dengan 5 pilihan, yaitu Carbon Gray, Opal Silver, Topaz Gold dan Deep Garne.

Smartphone ini dibuat dengan layar 5″ beresolusi 1080p dan berjensi AMOLED. Handset ini pun dinobatkan sebagai smartphone pertama yang menyematkan Snapdragon 617 pada bagian inti. SoC mempekerjakan prosesor octa-core dengan empat core Cortex-A53 1.5 GHz dab empat lainnya Cortex-A53 1.2 GHz. Perangkat juga telah dilengkapi GPU Adreno 405 dan RAM dalam dua versi yakni 2 GB dan 3 GB.

Keunggulan yang ditawarkan ponsel ini adalah kualitas kamera dan audionya. One A9 punya kamera belakang 13 megapixel yang memiliki pengaturan manual dan mampu menyimpan file RAW. Sementara kamera depannya berukuran 4 megapixel yang dilengkapi sensor ultrapixel.

Dilansir Talkandroid, Rabu (21/10/2015), ponsel berbasis Android Marshmallow ini sedianya akan mulai dipasarkan November mendatang. HTC membandrol One A9 seharga US$399,99 atau sekitar Rp 5,5 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya