SOLOPOS.COM - Perbandingan Daya Baterai Ponsel (Detik)

Smartphone terbaru Samsung Galaxy S7 ternyata memiliki daya baterai terkuat.

Solopos.com, SOLO — Jajaran smartphone terbaru yang ada di pasaran saat ini memiliki daya tahan baterai yang sangat baik. Nah bila diadu daya tahannya, siapa yang lebih unggul?

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Muncul video di Youtube yang menampilkan uji durasi ketahanan baterai smartphone terbaru. Adapun perangkat dites ada tujuh, yakni Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge, Huawei P9, Iphone 6S, HTC 10, Sony Xperia X dan LG G5.

Sebanyak tujuh smartphone terbaru diisi penuh baterainya sebelum tes dimulai. Tepat menunjukan pukul 12.15, pengujian dimulai, seluruh ponsel video kelinci yang menabuh drum.

Setelah enam jam pengujian, sejumlah ponsel mulai mendapatkan notifikasi baterai akan segera habis. Tak lama LG G5 menjadi yang pertama yang kehabisan baterai. Ponsel LG G5 bertahan enam jam 31 menit 49 detik.

Beberapa menit kemudian giliran Huawei P9. Ponsel yang memiliki dual kamera di bagian belakangnya ini bertahan selama enam jam 51 menit 43 detik. Kemudian diikuti Sony Xperia X yang mencatat durasi tujuh jam 15 menit 35 detik.

Selang sejam, smartphone terbaru HTC 10 menyerah. Baterai ponsel ini bertahan selama delapan jam 13 menit 57 detik. Kemudian dikuti Iphone yang mampu menyala delapan jam 51 menit 43 detik.

Dua jam kemudian giliran smartphone terbaru Galaxy S7 Edge dengan durasi 10 jam 30 menit 14 detik. Paling akhir Galaxy S7 yang mencatat daya tahan selama 10 jam 59 menit 11 detik.

Namun dikarenakan video ini dibuat oleh Samsung German, banyak pihak meragukan hasilnya. Ini dikarenakan melihat pengaturan layar dan kondisi lingkungan saat pengujian. Baiknya pengujian dilakukan di tempat yang gelap. Selain itu tingkat kecerahan tidak diatur auto sehingga meminimalir unsur cahaya mendistorsi hasil.

Untuk membandingkan, pihak Phone Arena telah melakukan pengujian baterai serupa. Hasilnya LG G5 bertahan lima jam 51 menit. Sementara Galaxy S7 memiliki daya tahan selama enam jam 37 menit. Bagaimana menurut Anda sendiri?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya