SOLOPOS.COM - HTC One X9 (Gsmarena)

Smartphone terbaru HTC One X9 bisa dibeli tahun ini setelah mendapat sertifikasi TENAA.

Solopos.com, SOLO — Vendor asal Taiwan, HTC, sepertinya sudah siap meluncurkan smartphone terbaru One X9. Kesiapan itu berdasarkan sertifikasi yang didapat dari lembaga asal Tiongkok, TENAA.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dikutip dari Gsmarena, Selasa (17/11/2015), TENAA memang lembaga yang mengurusi sertifikasi yang menentukan sah atau tidaknya smartphone terbaru buatan berbagai vendor hadir di negara tersebut.

Sebelumnya HTC telah meluncurkan smartphone One A9 bulan lalu. Setelah itu, vendor Taiwan itu juga akan menghadirkan smartphone terbaru One X9 kelas atas.

Bocoran gambar smartphone terbaru HTC One X9 muncul di dunia maya dengan warna putih dan bertajuk packed with city smarts yang berarti dikemas dengan kota cerdas.

Smartphone terbaru HTC One X9 berbeda dengan HTC One A9. HTC membekali perangkat anyarnya itu dengan speaker Boom Sound yang bisa menghasilkan suara kencang dan jernih.

Ponsel pintar HTC One X9 akan diperkuat dengan prosesor besutan Qualcomm, Snapdragon 820 atau Mediatek Helio X20. Prosesor Snapdragon akan meluncur Jumat (20/11/2015), jadi HTC sepertinya lebih memilih Snapdragon 820 yang memiliki performa tangguh.

Spesifikasi smartphone terbaru HTC One X9 termasuk kelas dengan harga US$470 atau Rp6,4 juta. Ponsel pintar Taiwan itu dibekali dengan layar berukuran 5 inci Quad HD beresolusi 1.440 x 2.560 piksel.

Pengguna bisa memanfaatkan kapasitas memori internal yang besar. Smartphone terbaru HTC dibekali memori internal 64 GB-128 GB yang masih bisa diperluas dengan MicroSD. Untuk sistem operasinya HTC menyematkan OS Android Lollipop 5.1 yang bisa diperbarui menjadi Android 6.0 Marshmallow.

Dengan RAM 4 GB, smartphone terbaru HTC One X9 akan cukup kencang dan tangguh. Selain itu HTC juga memberi kamera belakang dengan resolusi  23 MP dan kamera depan 4 MP Ultra Piksel yang cocok digunakan untuk selfie dan menghasilkan gambar mumpuni.

Baterai dengan daya 3.500 mAh membikin smartphone terbaru HTC One X9 bisa bertahan berhari-hari dengan penggunaan secara konstan. Sepertinya HTC One X9 masih dalam tahap pengembangan. Kita masih harus menunggu jadwal perilisan dari HTC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya