SOLOPOS.COM - Asus Zenfone 2 (kiri) dan Asus Zenzoom (kanan) (andoidauthority.net)

Smartphone terbaru Zenfone Zoom tak dirilis di Indonesia. CEO Asus lalu memberikan alasan terkait tak dirilisnya ponsel pintar tersebut.

Solopos.com, JAKARTA — Dalam perhelatan Zenfestival 2015, Asus mengelontorkan empat smartphone terbaru Zenfone. Sayangnya, Zenfone Zoom yang memiliki keunggulan di sektor kamera, absen dari acara peluncuran. Apa sebabnya?

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dikutip dari Detik, Sabtu (21/11/2015), CEO Asus Jerry Shen, mengatakan Asus memang sengaja tidak membawa smartphone terbaru Zenfone Zoom ke Indonesia.

Ada beberapa alasan yang diutarakan oleh Jerry. Pertama karena situasi pasar di Tanah Air, Asus ingin memfokuskan jajaran produk yang dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia.

Kedua, pertimbangan pabrik. Jajaran smartphone terbaru Zenfone itu dirakit di Indonesia. Tapi pusat perakitan Asus di Batam belum bisa memproduksi Zenfone Zoom. Pihaknya tidak mau apabila memasukan Zenfone Zoom ke Indonesia terkendala aturan TKDN yang ditetapkan oleh pemerintah.

“Ada beberapa komponen dan perangkat pendukung yang belum tersedia untuk memproduksi smartphone terbaru Zenfone Zoom di pabrik Batam,” ujarnya.

Namun, pihaknya tengah mengusahakan agar pabrik mereka di Batam dapat merakit ponsel ini. Sehingga nantinya dapat di pasarkan di Indonesia.

“Jika sudah siap, kami akan merilisnya smartphone terbaru Zenfone Zoom, tapi tidak tahu kapan pastinya, sedang diusahakan,” terang bos Asus ini.

Seperti diketahui smartphone terbaru Zenfone Zoom diperkenalkan kali pertama dalam ajang IFA 2015 di Berlin, Jerman. Sesuai namanya, ponsel ini memiliki keunggulan di sektor kameranya.

Asus menyematkan kamera yang memiliki optical zoom layaknya kamera digital. Kemampuan optical zoom smartphone terbaru Asus Zenfone hingga 3 kali lipat.

Ukuran kamera belakang, disematkan resolusi 13 megapiksel (MP) di bagian belakang dan 5 MP di depan. Asus turut melengkapi kamera tersebut dengan laser auto focus dan optical image stabilization (OIS). Oleh karena itu smartphone terbaru itu mampu menghasilkan gambar jernih dalam keadaan bergerak.

Sebelumnya dikutip dari Gsmarena, Sabtu, smartphone terbaru Zenfone Zoom yang masuk TENAA memiliki penyimpan internal 64G B, meski diprediksi ada juga varian 32 GB dan 128 GB. ZenFone Zoom disebutkan sebagai smartphone tertipis yang memiliki lensa optik 3x dan memiliki sensor 13 megapiksel dengan apertur f/2.0.

Kamera smartphone terbaru Zenfone Zoom juga memiliki fitur OIS serta autofokus laser ditambah lampu kilat LED ganda dan mode manual.

Smartphone terbaru Asus itu juga menggunakan mekanisme datar dalam modul kameranya sehingga tidak ada bagian yang menonjol saat melakukan zoom dan secara keseluruhan, smartphone tersebut memiliki ketipisan hanya 11,95 milimeter.

Layar smartphone terbaru Zenfone Zoom berukuran 5,5 inci resolusi Full HD. Karena memiliki modul kamera dengan zoom optik, Zenfone Zoom memiliki bobot yang cukup tinggi yaitu 185 gram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya