SOLOPOS.COM - Penampakan Blackberry Vienna. (Istimewa)

Smartphone terbaru Blackberry Priv berbasis Android bukan yang terakhir. Blackberry menyiapkan suksesor Priv.

Solopos.com, SOLO — Perusahaan teknologi asal Kanada, Blackberry, telah menyiapkan kelanjutan smartphone terbaru berbasis Android, Priv. Ya, Blackberry dikabarkan sedang mengembangkan Vienna sebagai ponsel berbasis Android selanjutnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana dikutip dari Gsmarena, Rabu (25/11/2015), menurut Regional Director for Product and Advisory Division BlackBerry Middle East and Afrika, Nader Hanein, smartphone terbaru Priv bukan Blackberry Android yang terakhir.

“Blackberry Priv bukan produk terakhir kami menggunakan platform Android. Dengan adanya keyboard Blackberry, pengguna akan mendapatkan kenyamanan saat menggunakan perangkat Android kami selanjutnya,” ucap Nader.

Menurut Nader Hanein, pihak penyedia sistem operasi Android, Google, sangat mendukung adanya smartphone terbaru Blackberry Android. Google juga membebaskan Blackberry untuk memodifikasi sistem operasi Android tersebut.

Foto-foto smartphone terbaru Blackberry Vienna telah bocor di dunia maya. Ada beberapa foto yang menampilkan wujud Blackberry Vienna. Produk anyar tersebut tampaknya akan hadir dengan beberapa warna seperti perak, biru, hitam, dan merah.

Bocoran foto memperlihatkan desain Vienna yang tampak tidak berbeda dengan smartphone terbaru Blackberry model sebelumnya, yakni mengusung susunan tombol Qwerty. Beberapa fitur yang terungkap seperti tombol navigasi fisik, kamera depan, kamera belakang, beserta lampu flash.

Apabila benar Blackberry tengah menggarap smartphone terbaru yang dinamakan Vienna dengan OS Android, tampaknya perusahaan perlahan mulai meninggalkan OS buatan mereka sendiri.

Seperti diketahui, perusahaan beberapa waktu lalu telah memamerkan Priv, smartphone yang disebut-sebut bersaing dengan Samsung Galaxy S6 dan Iphone 6.

Belum diketahui untuk detail spesifikasi perangkat smartphone terbaru Vienna. Blackberry diharapkan menjelaskan produk terbarunya di acara CES 2016 yang akan digelar tahun depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya