SOLOPOS.COM - Blackberry DTEK50 (Detik)

Smartphone terbaru Blackberry DTEK50 akan dijual Rp3,9 jutaan.

Solopos.com, JAKARTA — Blackberry akhirnya merilis smartphone terbaru Android keduanya setelah akhir tahun lalu meluncurkan Blackberry Priv. Dinamakan sebagai DTEK50, perangkat ini diklaim ponsel Android teraman di dunia dan harganya tak terlampau mahal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebenarnya, smartphone terbaru DTEK50 adalah buatan Alcatel, tepatnya handset Idol 4 yang diberi merek Blackberry. Namun tentu saja Blackberry membenamkan software dan fitur-fiturnya sendiri.

Dilengkapi Android Marshmallow 6.0, smartphone terbaru DTEK50 diklaim menggabungkan keamanan, privasi dan produktivitas Blackberry dengan pengalaman Android dalam desain all-touch, pada titik harga terjangkau bagi konsumen dan ideal untuk penggunaan di perusahaan.

“Kami menjaga privasi pelanggan dengan sangat serius. Itu sebabnya kami sangat gembira dengan semua keamanan dan fungsionalitas yang dibangun di smartphone Android terbaru kami,” ujar Chief Operating Officer and General Manager Devices Blackberry, Ralph Pini,  seperti dilansir Detik, Rabu (27/7/2016).

Smartphone terbaru Blackberry DTEK50 menggabungkan keamanan yang unik dan fitur konektivitas yang dikenal pada Blackberry, dengan ekosistem Android yang kaya,” tambahnya.

Seperti apa spesifikasinya? Persis Alcatel Idol 4, handset ini punya layar 5,2 inci resolusi 1080p dengan jeroan Qualcomm Snapdragon 617 dipadu RAM 3 GB. Sedangkan memori internalnya 16 GB. Sektor kamera utama 13 megapiksel (MP) dan kamera depan 8 MP. Kemudian baterainya 2.610 mAh.

Smartphone terbaru Blackberry DTEK50 diklaim dirancang untuk memenuhi kebutuhan keamanan dan privasi. Misalnya mengenkripsi semua informasi pengguna, termasuk data penting bisnis dan data pribadi seperti foto, video dan kontak. Perlindungan malware juga tertanam bersama dengan kemampuan back-up, wipe dan restore.

Mulai hari ini, DTEK50 sudah tersedia untuk preorder di ShopBlackBerry.com di AS, Kanada, Inggris, Prancis, Jerman, Spanyol, Italia dan Belanda seharga US$299 atau di kisaran Rp3,9 jutaan. Belum ada informasi apakah akan masuk Indonesia. Namun sudah disebutkan kalau beberapa pekan mendatang DTEK50 akan edar ke seluruh dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya