SOLOPOS.COM - Ilustrasi Blackberry (berryflow.com)

Smartphone terbaru tengah dikembangkan oleh Blackberry. Mereka hendak menciptakan smartphone anti bakteri.

Solopos.com, SOLO – Perusahaan smartphone asal Kanada, Blackberry, berencana menciptakan ponsel anti bakteri. Ponsel itu rencananya akan dipasarkan di sejumlah rumah sakit.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Seperti dilansir Phone Arena, Kamis (25/6/2015), kabarnya Blackberry akan menggandeng dua perusahaan dalam menciptakan smartphoe terbaru itu, yakni Cisco dan Toughtwire. Ponsel itu nantinya diharapkan mampu menangkal bakteri yang bisa menjangkit pasien. Bakteri biasanya memang bisa menempel di bodi sebuah perangkat.

Sementara itu, rencana Blackberry menghadirkan ponsel anti bakteri disambut baik oleh salah seorang petugas rumah sakit di Kanada. Petugas bernama Aviv Gladman itu mengtakan ponsel anti bakteri itu bisa mencegah pasien agar tak mentransfer bakteri.

Menurut dia, para dokter dan suster di rumah sakit harus membasuh ponsel mereka dengan cairan alkohol setiap kali masuk dan keluar dari kamar pasien. Hal itu dikarenakan sebuah smartphone mampu menyebarkan kuman ke seluruh rumah sakit.

Gladman menambahkan selain berguna bagi pasien, ponsel khusus itu juga berguna bagi paramedis. Para pekerja rumah sakit juga akan terjamin kesehatannya apabila pihak rumah sakit menggunakan ponsel Blackberry anti bakteri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya