SOLOPOS.COM - Asus Zenfone Max saat diperkenalkan (gizchina.com)

Smartphone terbaru Zenfone Max telah meluncur di Indonesia dan dijual Rp2,6 juta.

Solopos.com, JAKARTA — Berbekal baterai dengan kemampuan monster, smartphone terbaru Zenfone Max siap memikat konsumen Indonesia. Selain menyimpan daya tarik di baterainya yang mencapai 5.000 mAh, ponsel yang sudah mulai dijual ini juga bisa menjadi powerbank.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir Detik, Rabu (23/3/2016), dengan kemampuan baterai tersebut Asus juga mengklaim smartphone terbaru Zenfone Max mampu bertahan hingga dua atau tiga hari, meski dalam kondisi penggunaan aktif. Sedangkan kalau sekadar standby katanya ZenFone Max bisa tahan sampai 38 hari.

“Baterai smartphone adalah komponen yang memegang peranan sangat penting saat ini. Dengan Zenfone Max, pengguna bisa beraktivitas tanpa perlu khawatir kehabisan baterai karena kapasitas baterai 5.000 mAh menawarkan masa aktif hingga dua-tiga hari. Bahkan standby time smartphone terbaru Asus Zenfone Max bisa mencapai 38 hari,” umbar Country Product Group Leader Asus Indonesia, Juliana Chen.

Berkat kelebihannya itu, Asus pede membanderol smartphone terbaru Zenfone Max senilai Rp2,6 juta. Sayang untuk ukuran harga itu, spesifikasi Zenfone Max terbilang biasa saja. Prosesornya cukup dengan Snapdragon 410 yang dipadu RAM sebesar 2 GB.

Sedangkan memori internalnya 16 GB, dilengkapi slot micro SD yang bisa mendukung hingga kapasitas 128 GB. Selain itu, layarnya yang punya bentang 5,5 inci juga cuma mentok di resolusi HD (1.280 x 720 piksel). Padahal di rentang harga yang sama, produsen lainnya sudah berani menyodorkan layar full HD (1.920 x 1.080 piksel).

Untungnya sektor kameranya lumayan. Kemampuannya mencapai 13 MP dengan bukaan f/2.0 dan penggunaan lensa 5-elemen. Asus juga membekali dengan teknologi PixelMaster andalannya yang diklaim bisa memberikan hasil foto dan video yang lebih terang hingga 400%. Kamera depannya punya kemampuan 5 MP.

Meski demikian baterai mencapai 5.000 mAh yang diusungnya memang bisa menjadi kelebihan tersendiri. Belum banyak produsen yang menawarkan kemampuan baterai setinggi itu, ditambah lagi smartphone terbaru Zenfone Max juga bisa berfungsi sebagai powerbank. Setidaknya pengguna tak perlu repot-repot lagi bawa powerbank tambahan.

Jadi buat konsumen yang peduli dengan daya tahan baterai yang besar, smartphone terbaru Zenfone Max cukup layak masuk pertimbangan. Meski memang harus tetap menerima konsekuensi mendapat spesifikasi yang masih di bawah ponsel-ponsel di rentang harga yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya