SOLOPOS.COM - Ilustrasi Blackberry (berryflow.com)

Smartphone terbaru besutan Blackberry rencananya akan ber-OS Android.

Solopos.com, SOLO – Perusahaan eletronik yang bermarkas di Waterloo, Kanada, Blackberry dikabarkan tengah mempersiapkan ponsel berbasis Android. Rumor terbaru, Blackberry menggandeng Samsung dalam pembuatan ponsel “robot hijau” pertamanya tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip Detik.com dari Tech Times, Selasa (16/6/2015), kabar kolaborasi Blackberry dan Samsung itu diembuskan oleh blogger dan analis teknologi, Eldar Murtazin. Di Twitter, Eldar yang kadang tepat prediksinya itu menulis kalau Samsung dan Blackberry akan merilis ponsel Android Lollipop yang dibekali layanan khas Blackberry.

Ekspedisi Mudik 2024

Blackberry dan Samsung sebelumnya sudah bermitra cukup erat. Layanan Blackberry Enterprise seperti WorkLife dan SecuSUITE misalnya, kompatibel dengan handset flagship baru Samsung, Galaxy S6 dan S6 Edge.

Sebagaimana dilansir Antara.com, kedua perusahaan juga bermitra dalam layanan keamanan untuk smartphone Galaxy Samsung yang menggabungkan KNOX milik Samsung dengan BES 12 cross-platform solusi Enterprise Mobility Management (EMM) milik Blackberry.

Blackberry melirik Android kemungkinan karena mereka belum juga mampu bangkit di industri smartphone. OS Blackberry 10 yang mereka andalkan kurang menarik perhatian. Ketika dikonfirmasi, pihak Blackberry tak mau berkomentar banyak sembari menegaskan mereka tetap setia dengan OS Blackberry 10.

“Kami tidak berkomentar pada rumor dan spekulasi, tapi kami tetap berkomitmen pada sistem operasi Blackberry 10, yang menyediakan sekuriti dan produktivitas tak tertandingi,” demikian pernyataan Blackberry.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya