SOLOPOS.COM - Coolpad Sky 3 Black (Okezone)

Coolpad menghadirkan smartphone terbaru Sky 3.

Solopos.com, SOLO – Coolpad resmi meluncurkan smartphone terbaru Coolpad Sky 3 versi black. Smartphone tersebut sudah terlebih dahulu diperkenalkan pada 15 Juli 2016 lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan harga dan spesifikasi yang ditawarkan, Coolpad Sky 3 Black membidik pasar kelas menengah yang membutuhkan layar besar. Smartphone tersebut juga mengikuti tren swafoto atau selfie yang masih belum pudar.

Coolpad Sky 3 black ditargetkan untuk anak muda yang gemar melakukan selfie atau wefie teknologi kamera Coolpad yang terbaru, sehingga memotret selfie lebih kreatif.

Desain
Diberitakan Antara, Senin (21/11/2016), Coolpad Sky 3 black menawarkan desain elegan berkat dukungan frame metal dengan layar lengkung yang menawan. Ponsel terbaru Coolpad tersebut didukung layar sentuh 2.5D berukuran 5,5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel.

Layar tersebut mengadopsi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kepadatan layar mencapai 267 ppi, sehingga tampilan gambarnya sangat jernih, dan bisa diandalkan untuk menikmati konten video maupun untuk bermain game.

Ponsel tersebut juga memiliki desain premium dengan ukuran dimensi panjang 153 mm, lebar 76.8 mm, dan ketebalan 7.85 mm. Bobot Coolpad Sky 3 Black hanya 143 gram, sehingga membuatnya tetap nyaman dan mudah ketika dioperasikan.

Software
Untuk antarmuka, Coolpad Sky 3 didukung interface Cool UI 8.0 yang menampilkan kemampuan Control Center, C-Button & Smart Control, Folder Fast Switching dan One-Hand Operation.

Dengan Control Center, pengguna dapat menggeser jari dari bawah ke atas layar untuk mengaktifkan beberapa fungsi seperti mode pesawat, Wi-Fi, Bluetooth, lampu senter dan kalkulator.

Hardware
Spesifikasi Coolpad Sky 3 Black terbilang cukup menarik, dan dapat bersaing melawan smartphone entry-level sekelasnya.

Dari segi dapur pacu, meski masih mengandalkan chipset MediaTek MT6735P bersamaan dengan prosesor Quad Core 1.0 Ghz Cortex-A53, prosesor tersebut telah mengadopsi 64-bit, sehingga performanya bisa diandalkan untuk bermain game ataupun menjalankan aplikasi berat.

Selain itu, Coolpad Sky 3 Black juga telah dibekali RAM 2GB dan GPU Mali T-720MP2, serta sistem operasi Android Marshmallow.

Untuk penyimpanan, ponsel tersebut dipersenjatai memori internal 16GB yang dapat diperluas hingga 64GB dengan microSB.

Ditujukan untuk para pecinta selfie, Coolpad Sky 3 Black memiliki kamera depan yang resolusinya sama dengan kamera belakang yaitu 8MP.

Ponsel tersebut memungkinkan pengguna untuk mengabadikan foto selfie dengan orang yang lebih banyak berkat field of view seluas 83.6 derajat. Kamera selfie Coolpad Sky 3 Black juga menyuguhkan fitur beautification seperti memutihkan, melembutkan dan meniruskan wajah serta membuat mata lebih besar dengan cara yang mudah.

Coolpad Sky 3 disuplai dengan baterai berkapasitas 2500 mAh Li-Polymer (Non Removable) yang mendukung pengisian cepat (fast charging). Smartphone ini dijual dengan harga Rp2,39 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya