SOLOPOS.COM - Iphone 5SE (9to5mac-Gsmarena)

Smartphone terbaru Iphone 5SE belum diluncurkan tapi sudah dijual di toko, benarkah?

Solopos.com, SHENZEN — Meski tinggal satu pekan lagi dirilis, bocoran smartphone terbaru Iphone 5SE masih terus beredar. Kali ini ada video yang mengungkap perbandingan ponsel anyar itu dengan dua pendahulunya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Video tersebut dibuat oleh Nick Beeep dan telah diunggah di Youtube. Dalam video tersebut ditampilkan sosok wanita bernama April yang tengah berada di Huaqiangbei, Shenzhen, Tiongkok. Huaqiangbei kerap disebut Silicon Valley of Hardware.

Di Huaqiangbei, April mendapati sebuah toko yang memiliki unit yang dipercaya sebagai smartphone terbaru Iphone 5SE. Kemudian ia pun membandingkannya dengan Iphone 5S dan Iphone 6S.

Terlihat smartphone terbaru Iphone 5SE versi gold tampil cukup cantik. Sesuai rumor yang beredar, ponsel ini hadir dalam perpaduan Iphone 5S dan Iphone 6S.

Bodinya berukuran sama dengan smartphone terbaru Iphone 5S. Namun desainnya lebih mirip Iphone 6S. Hanya saja Iphone 5SE lebih tebal dan posisi tombolnya berbeda.

Ada tombol power di bagian atas perangkat tersebut. Sementara pengaturan volume masih di samping kiri bodi. Sayangnya ketika April mencoba menghidupkan smartphone terbaru Iphone 5SE itu tidak mau menyala.

Alhasil, ia menjadi ragu akan keasliannya dan menyarankan untuk menunggu peluncuran resminya. April memang layak khawatir. Sebab, pasar gadget di Tiongkok terkenal dengan barang tiruannya, sehingga sangat mungkin Iphone 5SE yang dipegang wanita cantik itu adalah barang KW.

Smartphone terbaru Iphone 5SE dibikin mirip Iphone 5S. Bahkan banyak juga yang menganggap Iphone 5SE mirip dengan Iphone 6S dan Iphone 6.

Smartphone terbaru Iphone 5SE itu dikembangkan dalam kode N69. Pengembangan ponsel pintar 4 inci itu masih berlangsung hingga kini. Huruf SE adalah Special Edition atau edisi spesial.

Smartphone terbaru Iphone 5SE dibuat menggunakan desain Iphone 5C dengan bodi yang terbuat dari logam tahan banting. Spesifikasi Iphone 5SE juga sudah terungkap.

Smartphone terbaru Iphone 5SE tidak dilengkapi dengan prosesor chipset A9. Tetapi ponsel pintar Apple itu akan diperkuat chipset A8 yang dikombinasikan dengan RAM 1 GB, 3D Touch mirip Iphone 6S dan fitur Live Photos yang menjadi andalan Apple di Iphone generasi sebelumnya.

Iphone 5SE akan dibekali dengan kamera belakang berkekuatan 8 megapiksel (MP) dan kamera depan 1,2 MP. Beberapa fitur yang akan disematkan di smartphone terbaru Iphone 5SE adalah Apple Pay, NFC, dan VoLTE sekelas 4,5G.

Apple berencana merilis smartphone terbaru Iphone 5SE pada 21 Maret 2016 mendatang. Acara peluncuran akan digelar di kampus Infinite Loop milik Apple di Cupertino, California, Amerika Serikat.

Smartphone terbaru Iphone 5SE itu diprediksi dijual dengan harga harga US$400 atau Rp5,5 juta. Apple tidak merakitnya di Amerika Serikat. Ponsel pintarnya itu saat ini dikembangkan di Foxconn, Taiwan. Hal itu agar biaya produksi dan penjualannya bisa semakin murah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya