SOLOPOS.COM - ilustrasi

Solopos.com, BEIJING – Belum rilis, smarphone Apple Iphone 6 ternyata sudah punya “kembaran”. Manufaktur teknologi di China telah memproduksi ponsel serupa dengan spesifikasi lebih rendah.

Di China, seperti sudah jadi kebiasaan, setiap smartphone populer pasti bakal mempunyai kloningan. Hal ini juga terjadi dengan Apple Iphone 6.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Nah, cerita gadget kloningan “Made in China” ini sepertinya tak akan berhenti. Hebatnya lagi, perangkat kloningan terbaru yang bergaya Iphone 6 muncul jauhsebelum perangkat aslinya dirilis ke pasaran.

Dilansir GSMArena, Senin (14/7/2014) salah satu kloningan Iphone 6 ini memiliki desain berdasarkan bocoran-bocoran gambar yang telah beredar. Sistem operasi yang dipasang juga didesain memiliki tampilan yang mirip dengan antarmuka pada Ios.

Tak sekadar bentuk, sistem operasinya pun menggunakan OS yang dibuat sedemikian mirip dengan Ios. Namun spesifikasi masih tak jelas, Jika menilik dari perangkat kloningan yang ada sebelumnya, biasanya ponsel tersebut akan menggunakan prosesor yang tidak begitu bertenaga.

Apple diprediksi baru akan diumumkan bulan September 2014 nanti. Di dalamnya akan terdapat chip A8 64-bit, dengan ukuran layar 4,7 inci dan 5,5 inci yang kemungkinan akan menggunakan kaca safir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya