SOLOPOS.COM - One Plus X (Gsmarena)

Smartphone terbaru One Plus X dikabarkan siap diluncurkan bulan ini. Bocoran terbaru ponsel pintar itu juga ada di dunia maya.

Solopos.com, SOLO — Vendor ponsel asal Tiongkok, One Plus, sepertinya siap meluncurkan smartphone terbaru One Plus X. Bocoran One Plus X bahkan telah bocor berkal-kali di dunia maya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana diberitakan Phonearena, Kamis (15/10/2015), smartphone terbaru One Plus X telah mendapat sertifikasi dari lembaga asal Tiongkok, TENAA. TENAA memang lembaga yang khusus memberikan izin kepada vendor ponsel untuk meluncurkan produknya.

Ekspedisi Mudik 2024

Dilihat dari nama dan bentuknya, smartphone terbaru One Plus X tak akan menjadi penerus One Plus Two. Ponsel pintar Tiongkok itu akan diluncurkan akhir bulan Oktober 2015. Setelah mendapat restu dari TENAA, spesifikasi ponsel itu juga telah ketahuan.

Smartphone terbaru dengan koden nama One E1001 itu akan memiliki layar 4,9 inci dengan resolusi 1080p. Ponsel pintar OnePlus X akan diperkuat dengan  prosesor Snapdragon 801 buatan Qualcomm. Namun, prosesor lawas itu tidak akan mengurangi kemampuan dan daya tahannya

Ponsel One Plus X akan dibenami RAM 2 GB. Untuk memori internalnya sepertinya akan berkapasitas hinga 64 GB. Sedangkan baterainya akan memiliki daya 2.450 mAh. Bodi smartphone terbaru One Plus itu akan semakin elegan karena terbuat dari bahan metal.

Sebelumnya banyak kabar yang menyebut smartphone anyar One Plus berikutnya akan muncul akhir tahun ini dengan spesifikasi mumpuni dengan operating system (OS) Android 5.1.1.

Meski begitu, pendiri One Plus, Carl Pei, menyebut, smartphoneterbaru One Plus X dikembangkan untuk penggemar ponsel yang lebih menyukai desain daripada spesifikasi.

Smartphone terbaru One Plus X dirumorkan dilengkapi layar berukuran 5 inci resolusi 1080 x 1920 piksel, prosesor octa core dengan kecepatan 2,2 GHz, RAM 2 GB dan memori internal 32 GB yang bisa diperluas dengan microSD.

Di sektor kamera belakang, One Plus X akan dibekali dengan resolusi 13 megapiksel (MP) yang bisa digunakan untul menghasilkan gambar mumpuni dan merekam video 4K.

Selain itu smartphone terbaru One Plus X juga diperkuat dengan baterai yang memiliki daya 3.000 mA. Daya baterai itu cukup untuk memikin ponsel bisa bertahan hidup beberapa hari.

Untuk harga jual smartphone terbaru One Plus X, sepertinya kita masih harus menunggu kabar lebih lanjut dari sang produsen ponselnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya