SOLOPOS.COM - Nexus 5P Sailfish (Fonearena)

Smartphone terbaru HTC Nexus Marlin dan Sailfish akan segera diluncurkan.

Solopos.com, SOLO — Bocoran gambar smartphone terbaru HTC Nexus Sailfish dan Marlin muncul di dunia maya. Google yang merupakan pemilik Nexus memang menunjuk vendor Taiwan, HTC, itu untuk mengembangkan ponsel pintarnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana dikutip dari Fonearena, Selasa (12/7/2016), gambar dua smartphone terbaru HTC Nexus Marlin dan Sailfish di munculkan di Android Police. Meski memiliki desain yang sama, spesifikasi dua ponsel pintar HTC itu berbeda.

Spesifikasi berbeda itu ditunjang dengan warna smartphone terbaru HTC Nexus yang atraktif. Biasanya ponsel pintar Nexus itu berwarna putih dan hitam. Tapi kini warna yang ditampilkan unik, mencolok dengan dominasi warna merah muda atau pink.

Bukan hanya warna merah muda, smartphone terbaru HTC Nexus dengan nama kode 5P itu memiliki varian warna abu-abu, hitam dan putih. Ponsel pintar HTC itu nantinya juga diperkuat fitur sensor sidik jari.

Menurut bocoran yang sudah beredar di Internet, smartphone terbaru Nexus HTC Sailfish memiliki layar berukuran 5 inci 1080p. Selain itu Nexus Sailfish juga akan diperkuat prosesor quad-core Snapdragon 820 dengan kecepatan 2.0 Ghz, yang dikombinasikan dengan RAM 4 GB, dan memori internal 32 GB.

Smartphone terbaru HTC Nexus Sailfish dibekali fitur sensor sidik jari. Daya baterai Nexus Sailfish sebesar 2.770 mAh, yang bisa bertahan beberapa hari. Selain itu kamera belakangnya beresolusi 12 megapiksel (MP) dan kamera depan 8 MP yang cocok untuk selfie.

Smartphone terbaru HTC Nexus Sailfish juga diperkuat beberapa fitur dan koneksivitas seperti USB type-C dan Bluetooth 4.2. untuk speaker akan disematkan di bagian bawah dengan adanya jack audio 3,5 mm yang diletakkan di bagian atas.

Sedangkan smartphone terbaru HTC Nexus M1 Marlin akan diperkuat prosesor Snapdragon 821 yang tentunya lebih cepat dan baik daripada Snapdragon 820. Tapi belum ada kejelasan spesifikasi lain dari dua ponsel pintar HTC itu.

Sebelumnya HTC juga membikin smartphone penerus Nexus 6P. Spesifikasi smartphone terbaru penerus Nexus 6P di Geekbench tercatat menggunakan prosesor Snapdragon 820 buatan Qualcomm yang dikombinasikan dengan RAM 4 GB.

Spesifikasi dari segi prosesor di smartphone terbaru Nexus 6P generasi kedua jelas lebih tinggi dari Nexus 6P yang dibekali prosesor Snapdragon 810 dan RAM 3 GB. Harganya bisa jadi juga lebih tinggi.

Prosesor Snapdragon 820 di smartphone terbaru Nexus 6P akan memiliki kecepatan 1,59 GHz. Berbeda dengan pendahulunya yang masih menggunakan Lollipop, operating system (OS) Nexus 6P generasi kedua akan menggunakan Android N.

Tapi Google tidak sendiri dalam mengembangkan smartphone terbaru Nexus 6P.  Sebelumnya di Nexus 6P generasi pertama Google menggandeng Huawei. Untuk Nexus 6P generasi terbaru Google sepertinya mememilih vendor asal Taiwan, HTC. Untuk kepastiannya kita harus menunggu kabar lebih lanjut dari Google atau HTC, tunggu saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya