SOLOPOS.COM - Huawei P9 (Gsmarena)

Smartphone terbaru Huawei P9 menunjukkan tampilan belakang dan depan.

Solopos.com, SOLO — Vendor asal Tiongkok, Huawei, sepertinya sudah sangat siap memperkenalkan smartphone terbaru P9. Penampakan Huawei P9 dari depan, belakang, samping juga sudah bermunculan di dunia maya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana dikutip dari Gsmarena, Rabu (30/3/2016), bocoran sebelumnya belum menunjukkan tampilan utuh smartphone terbaru Huawei P9. Tapi kali ini muncul beberapa foto yang menunjukkan bodi utuh Huawei P9.

Menurut bocoran yang sudah beredar, smartphone terbaru Huawei P9 akan dibekali dual camera di belakang dengan resolusi 12 megapiksel (MP). Huawei disebut akan menggunakan optik lensa buatan Leica pertama di dunia.

Kerja sama Huawei dan Leica dimulai di acara pameran fotografi CP+, Jepang, bulan lalu. Smartphone terbaru Huawei P9 akan menjadi perangkat pertama buatan perusahaan Tiongkok dan Jerman.

Selain itu desain awal smartphone terbaru Huawei P9 telah diketahui di dunia maya. Dilihat dari desainnya Huawei P9 dibikin secara ramping, dengan dua kamera belakang dan tombol home mirip HTC A9.

Smartphone terbaru Huawei P9 akan dibekali layar kualitas Amoled berukuran 5,2 inci. Huawei P9 akan diperkuat spesifikasi mumpuni. Ponsel anyar Huawei itu dibekali prosesor octa core Kirin 950, RAM 4 GB dan GPU Mali T880. Huawei juga menyematkan sensor sidik jari di P9.

Huawei P9 akan memiliki dua kamera belakang yang canggih dan beresolusi tinggi. Bukan hanya Huawei yang pernah melakukannya. Bisa jadi vendor Tiongkok itu mengikuti jejak saingannya, HTC yang juga menyematkan fitur serupa.

Dengan adanya dua kamera belakang, pengguna smartphone terbaru Huawei P9 bisa menghasilkan gambar dan video mumpuni. Meski begitu spesifikasi lainnya masih belum diketahui.

Sedangkan smatphone terbaru Huawei P9 Max dibekali layar berukuran 6,2 inci resolusi Quad HD. Ponsel pintar Tiongkok itu juga memiiliki prosesor Kirin 955 dengan RAM 4 GB. Memori internal Huawei P9 Max cukup besar yakni 64 GB yang bisa diperluas dengan microSD.

Untuk varian ketiga Huawei P9 Lite dibekali layar dengan ukuran 5 inci resolusi Full HD. Smartphone terbaru Huawei P9 Lite diperkuat prosesor Snapdragon 650 besutan Qualcomm. Selain itu jeroan Huawei P9 Lite cukup mumpuni yakni RAM 2 GB dan memori internal seluas 16 GB.

Huawei juga memperkuat smartphone terbaru Huawei P9 Lite dengan dual OIS kamera berukuran 12 megapiksel. Masalah harga, Huawei P9 Lite akan dijual US$300 atau Rp3,9 juta. Harga Huawei P9 lebih mahal daripada versi Lite, yakni US$500 atau Rp6,5 juta.

Untuk smartphone terbaru Huawei P9 Max dijual US$700 atau Rp9,1 juta. Untuk jadwal peluncuran, Huawei sepertinya akan melakukannya pada 6 April 2016 di London, Inggris.

Belakang Huawei P9 (Gsmarena)

Belakang Huawei P9 (Gsmarena)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya