SOLOPOS.COM - Samsung Galaxy Note 7 (Forbes)

Smartphone terbaru Samsung Galaxy Note 7 akan dirilis Agustus 2016.

Solopos.com, NEW YORK — Perangkat penerus Galaxy Note 5 akan dirilis dalam hitungan hari, tapi bocorannya masih mengalir deras. Muncul kabar spesifikasi lengkap smartphone terbaru Galaxy Note 7.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Akun Twitter @OnLeaks kerap mengungkap bocoran soal gadget terbaru. Usai memajang foto resolusi tinggi smartphone terbaru Galaxy Note 7, kini ia mengunggah informasi lengkap mengenai spesifikasi phablet terbaru Samsung. Akun yang dimiliki oleh Steve Hemmerstoffer itu menulis spesifikasi Galaxy Note 7 sebagai berikut:

– Layar Amoled QHD 5,7 inci
– Prosesor octa core 2,3 GHz (kemungkinan adalah Exynos 8890)
– RAM 4 GB
– Memori internal 64 GB yang dapat ditambah kapasitasnya dengan MicroSD.
– Kamera utama 12 MP, f/1.7 dengan OIS dan video 4K
– Kamera depan 5 MP
– Baterai 3.500 mAh
– USB Type C
– Retina Scan
– Dimensi 153,5 mm x 73,9 mm x 7,9 mm dan berat 168 gram

Steve turut menuliskan kisaran harga smartphone terbaru Samsung Galaxy Note 7 saat dirilis. Ia memperkirakan harga jual phablet itu di Paris, Prancis, sekitar 850 euro atau sekitar Rp12,4 juta.

Tak hanya informasi spesifikasi smartphone terbaru Samsung Galaxy note 7 yang diungkap akun @OnLeaks. Mereka juga membeberkan kehadiran Gear VR terbaru. Perangkat VR besutan Samsung itu akan hadir dengan desain yang masih sama dengan pendahulunya.

Tapi raksasa elektronik asal Korea Selatan itu akan membalut Gear VR dengan warna hitam. Ukurannya sendiri 207 mm x 122 mm x 98,5 mm dengan berat 300 gram. Perangkat VR ini bakal mengusung konektor USB C.

Salah satu peningkatan yang dibawa perangkat ini adalah sudut pandanganya yang dibuat lebih luas, yakni 110 derajat. Sementara Gear VR pertama memiliki sudut pandang 96 derajat. Untuk mendukung perangkat yang masih menggunakan micro USB, Samsung kabarnya akan menyediakan adapter khusus.

Gear VR terbaru itu akan diperkenalkan berbarengan dengan smartphone terbaru Samsung Galaxy Note 7. Samsung akan mengelar acara khusus di New York, Amerika Serikat, pada 2 Agustus mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya