SOLOPOS.COM - Xiaomi Mi5. (Istimewa)

Smartphone terbaru Xiaomi Mi 5 memiliki kecepatan luar biasa dan dibandingkan dengan pemegang rekor lompat tali.

Solopos.com, SOLO — Vendor asal Tiongkok, Xiaomi, sudah siap menghadirkan smartphone terbaru Mi 5 dalam acara Mobile World Congress (MWC) 2016, Barcelona, Spanyol, awal pekan depan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana dikutip dari Gsmarena, Kamis (18/2/2016), menurut bocoran yang sudah beredar, smartphone terbaru Xiaomi dibekali prosesor Snapdragon 820 besutan Qualcomm yang sangat cepat.

Kecepatan smartphone terbaru Xiaomi Mi 5 diungkap langsung oleh Wakil Presiden Xiaomi, Hugo Barra, dalam video di akun Facebook-nya. Dari video berdurasi 23 detik, yang diunggak ke Youtube, ada seorang bocah yang dikenal sebagai pemegang rekor dunia lompat tali.

Dalam video tersebut, Hugo Barra membandingkan kecepatan smartphone terbaru Xiaomi Mi 5 dengan bocah pemegang rekor lompat tali dunia bernama Xiao Lin Cen. Xiao Lin Cen mampu melompat sebanyak 1096 kali hanya dalam tiga menit.

Barra berjanji akan menghadirkan smartphone terbaru Xiaomi MI 5 yang sangat cepat pekan depan di MWC 2016. Awalnya smartphone terbaru Xiaomi Mi 5 akan diluncurkan dalam dua versi. Tetapi kabar terbaru menyebutkan, Xiaomi Mi 5 akan dibikin dalam empat versi dengan harga berbeda.

Empat versi smartphone terbaru Xiaomi Mi 5 juga dibuat dari bahan berbeda. Spesifikasi, terutama di sektor RAM juga dibikin berbeda. Bisa jadi Xiaomi ingin meniru jejak Samsung yang juga pernah membikin ponsel lebih dari dua varian.

Smartphone terbaru Xiaomi Mi 5 teruji memiliki segala yang dibutuhkan untuk menghasilkan foto berkualitas. Smartphone itu telah memiliki kamera 16 MP dengan fitur optical image stabilization (OIS), laser autofokus dan dual LED flash.

Beberapa kali beredar beberapa rumor mengenai spesifikasi smartphone terbaru Xiaomi Mi 5. Namun, dikutip dari GFXBench listing, Xiaomi Mi5 ini akan memiliki layar 5,7 inci 1080 piksel dan dipersenjatai dengan Qualcomm Snapdragon 820 SoC.

Smartphone terbaru Xiaomi Mi 5 nantinya juga akan memiliki 3 GB RAM dan internal sebesar 64 GB. Ada juga rumor yang mengatakan bahwa Xiaomi Mi 5 juga memiliki RAM 4GB dan internal sebesar 16 GB, 32 GB, dan 128 GB

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya